Seminggu Pencarian Hasnadi, Tim SAR 50 Kota Hentikan Pencarian

Seminggu Pencarian Hasnadi, Tim SAR 50 Kota Hentikan Pencarian
Seminggu Pencarian Hasnadi, Tim SAR 50 Kota Hentikan Pencarian (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Tim SAR 50 Kota menghentikan pencarian terhadap Hasnadi (30 tahun), warga Ujung Batu, Rohul, Riau yang hilang saat berziarah ke Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota . Sebelumnya, Hasnadi diketahui pulang ke rumah orang tuanya ke Mungka dan kemudian melakukan ziarah ke pemakaman keluarganya yang melewati hutan.

Koordinator Pos SAR 50 Kota Robi Saputra mengatakan setelah ziarah, Hasnadi dilaporkan tidak kunjung pulang. Hal ini dibenarkan oleh pengakuan warga dan Wali Nagari Mungka yang melaporkan kepada Basarnas 50 Kota.

baca juga: Tingkatkan Angka Vaksinasi di Daerah, DPC Gerindra Lima Puluh Kota Gelar Vaksinasi Massal

"Hingga hari ini Kamis 22 Juli 2021, survivor belum diketahui keberadaannya sejak hilang tanggal 15 Juli 2021. Hari ini juga merupakan hari terakhir pencarian dilakukan oleh tim bersama relawan" ujar Robi saat dihubungi KLIKPOSITIF via WhatsApp.

Ia menjelaskan operasi pencarian terhadap Hasnadi ditutup hari ini. Namun pihaknya tetap akan melakukan pencarian hari ini hingga jelang malam dan berharap menemukan titik terang.

baca juga: Satu Bulan Terakhir, Dua Anggota DPRD Solsel dari PAN Mundur

"Operasi ditutup dan kami akan monitor saja dan apabila ada tanda serta membutuhkan pertolongan dengan keahlian kusus maka kami akan membuka Operasi ini lagi. Kami siap untuk datang kalau kembali dibutuhkan," katanya.

Sementara itu, dalam pencarian sebelumnya, tim telah menyisir kawasan menuju pemakaman dan area yang mungkin dilewati. Hingga sempat dikabarkan ada warga yang melihat survivors berada di ladang gambir di atas bukit.

baca juga: Wakil Ketua DPRD Solsel Ali Sabri Abas Putuskan Mundur, Ini Alasannya

"Namun setelah kami pastikan ternyata hasil masih nihil. Kami juga telah mengerahkan tim udara menggunakan drone untuk menyisir daerah yang sulit ditembus dan melalui atas," kata Koordinator Pos SAR 50 Kota.

Pihaknya pun juga telah berkoordinasi dengan pihak keluarga, baik yang berada di Mungka maupun yang berada di Ujung Batu, Rokan Hulu. Ia berharap survivors dapat ditemukan dan pihak keluarga terus melaporkan bagaimana perkembangan pasca dihentikannya operasi pencarian Yang telah dilakukan selama satu minggu tersebut.

baca juga: Tahapan SKD CPNS Pariaman Diikuti Sebanyak 3 Ribu Lebih Peserta

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani