Kejagung Minta Jajaran Kejaksaan Dorong Seluruh Program Pemerintah Daerah

Suasana upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kamis 22 Juli 2021 di aula Kejaksaan Negeri Pasaman Barat
Suasana upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kamis 22 Juli 2021 di aula Kejaksaan Negeri Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin minta jajaran kejaksaan yang berada di daerah untuk mendorong seluruh program pemerintah daerah.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan amanat nya melalui zoom meeting di upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Kamis 22 Juli 2021.

baca juga: Beberapa Kali Mutasi dan Rotasi Sejumlah Pejabat, Bupati Pasbar: Tidak Ada Tekanan Politik

"Saya minta jajaran kejaksaan untuk mendukung seluruh program pemerintah daerah, baik propinsi atau kabupaten dan kota dalam hal mandorong pelaksanaan realisasi anggaran," kata ST Burhanuddin.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi nya kepada segenap jajaran insan Adhyaksa di seluruh nusantara atas pengabdian, pengorbanan dan kerja keras dalam menorehkan prestasi serta memberi citra positif.

baca juga: Dua Dekade, Ketua DPC Pasbar Sebut Demokrat Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

"Meskipun di tengah keterbatasan dan pengetatan mobilisasi, kita harus tetap tegar dan mampu mengoptimalkan capaian kinerja untuk mengharumkan nama baik lembaga yang kita cintai ini," ucapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahya Permana melalui Kasi Intel Elianto menyebutkan upacara Hari Bhakti Adhyaksa diadakan secara Zoom Meeting dengan protokol kesehatan.

baca juga: Sungguh Tega, Kakek di Pasbar Hamili Cucu Tiri yang Masih Pelajar

"Saat ini kita berada di tengah pandemi COVID-19 sehingga perayaan dan upacara dilaksanakan di aula kejaksaan," sebur Elianto di Simpang Empat.

Menurutnya dengan tagline "Berkarya untuk Bangsa" dapat menjadi titik awal bagi kejaksaan untuk memperlihatkan hasil karya itu demi bangsa dan negara serta masyarakat.

baca juga: Tips Aman Bertransaksi Online Dari Pakar

Ia juga mengatakan sebelumnya kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa dirayakan dengan berbagai kegiatan melibatkan mitra kejaksaan seperti melaksanakan donor darah bersama PMI.

Selain itu, juga dilaksanakan jalan santai, anjang sana ke panti asuhan dan mengunjungi pensiunan kejaksaan serta melakukan Vaksinasi COVID-19 gratis bagi masyarakat umum dan vaksinasi anak umur 13 tahun keatas.

"Mari kita semua agar benar - benar menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan secara lebih ketat dan disiplin," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi