Buktikan Kerja Nyata untuk Sumbar, Pekerja Sosial Masyarakat Apresiasi Kinerja Andre Rosiade

Andre Rosiade (kiri) menyerahkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu.
Andre Rosiade (kiri) menyerahkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Yetti Herawati mengpresiasi kerja nyata Andre Rosiade yang konsisten membantu masyarakat miskin.

Menurut Yetti, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra di Komisi VI itu seperti tak ada habisnya dalam menggelontorkan bantuan untuk masyatakat.

baca juga: Andre Rosiade Kembali Boyong Kepala Daerah di Sumbar Temui Menteri PUPR

Yetti Herawati mengatakan, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini begitu kuat tingkat solidaritas dan kepedulian sosialnya di tengah-tengah masyarakat.

Apa yang di lakukan oleh Andre Rosiade akan membawa hal baik dalam memperkecil jurang antara si kaya dan si miskin di Kota Padang dan Sumbar umumnya.

baca juga: Andre Rosiade Minta Menteri Investasi Turun Tangan Atasi Ancaman Smelter China

"Dengan kerja nyata yang dilakukan oleh pak Andre Rosiade akan menumbuhkembangkan nilai-nilai solidaritas sosial antar sesama,"

"Di tengah nilai-nilai solidaritas dan kepedulian sosial yang kini tampak menurun dari wakil rakyat, tetapi Andre Rosiade sebaliknya selalu peduli terhadap masyarakat," kata Yetti kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

baca juga: Berkat Andre Rosiade, 25 Rumah Dibedah di Dharmasraya

Yetti mengatakan, mereka dari PSM sering melakukan komunikasi dengan tim Andre Rosiade dalam menyalurkan berbagai bantuan sosial .

"Ketika kami sebagai pekerja sosial masyarakat menjumpai masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, Allahamdulilah direspon dengan cepat," kata Yetti lagi.

baca juga: Gerindra Payakumbuh Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Warga

Bahkan, sebutnya, mereka para PSM juga mengikuti kegiatan Andre Rosiade dari media sosial . Tidak hanya media sosial milik Andre, tapi juga banyak orang yang tertarik menyebarluaskannya ke public.

Kerja nyata Andre Rosiade untuk masyarakat seperti pembagian sembako, bantuan lansuang tunai untuk masyarakat yang sakit dan juga untuk modal usaha.

"Selain bantuan spontan beliau dari dana pribadi yang sangat besar dan sering, juga menyalurkan program dari Kementerian dan BUMN mitra kerjanya di Komisi VI.

Seperti moda untuk UMKM, PKBL (proram kemitraan berbasis lingkungan), pelatihan bagi kewirausahaan anak muda dan lainnya," kata Yetti lagi.

Yetti mengharapkan, apa yang dilakukan Andre Rosiade juga diikuti oleh wakil rakyat lainnya, baik dari Gerindra ataupun partai lain. Karena dia sangat menyayangkan ada banyak wakil rakyat, baik di daerah maupun di tingkat pusat.

"Tetapi, yang konsisten berkerja untuk kesejahteraan rakyat itu untuk saat ini kami melihat hanya Pak Andre Rosiade . Seandainya seluruh wakil rakyat itu seperti pak Andre kesejangan sosial akan cepat dikurangi," katanya.

Yetti sangat mengapresiasi Andre yang mampu membangun komunikasi yang baik di DPR RI dan lintas Kementerian. Bahkan juga mampu mendatangkan para kepala daerah ke Jakarta bertemu para Menteri dan direksi BUMN.

"Pak Andre kami lihat bisa memboyong Menteri ke Sumbar dalam rangka mempercepat pembangunan. Beliau juga piawai berkolaborasi dengan kepala daerah lintas partai pengusung," sebutnya.

Terakhir, kata Yetti, dia juga mengapresiasi program bedah rumah Andre Rosiadse bersama program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR.

"Kementrian PUPR bukan mitra kerja komisi VI tetapi mitra kerja komisi V. Dengan komunikasi yang baik untuk membantu masyarakat dan membawanya ke Sumbar," katanya.

Bahkan, kata Yetti Herawati, dia sangat termotivasi bergabung dengan pekerja sosial masyarakat berdasarkan pangilan jiwa, melihat kesengangan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

"Pak Andre adalah contoh wakil rakyat yang sangat berjasa di tengah-tengah masyarakat kita. Kami sebagai PSM juga termotivasi untuk bergerak," katanya. (*)

Editor: Riki