Catat Tanggalnya, PPKM Darurat Kota Padang Dilanjutkan Hingga Agustus 2021

.
. (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang memastikan bahwa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat level empat akan dilanjutkan hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

"Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat yang menyatakan bahwa PPKM level empat dilanjutkan, maka kami siap untuk melaksanakannya," kata Asisten Satu Setda Kota Padang, Edi Hasymi, saat dihubungi klikpositif.com, Minggu 25 Juli 2021.

baca juga: Hanya 0,6 Persen dari Seluruh Pendaftar yang Diterima di STAN, Menkeu: Tidak Cukup Belajar Substansi Keuangan Negara Saja

Ia mengatakan bahwa PPKM darurat tersebut dilanjutkan karena pemerintah pusat masih menilai tingkat penularan Covid-19 di Kota Padang masih tinggi.

"Ini dilanjutkan karena tingkat positif Covid-19 di Kota Padang masih berada pada angka 300 sampai 400 kasus baru dalam sehari," lanjutnya.

baca juga: Erick Thohir Akan Segara Tutup 7 BUMN yang Usahanya dengan Kondisi Tidak Sehat

Meskipun begitu, menurutnya, tingginya angka positif Covid-19 di Kota Padang itu karena masih masifnya proses tracking dan trasing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Banyaknya angka positif itu menunjukkam bahwa kesadaran masyarakat kita sudah meningkat untuk melakukan tes PCR swab," lanjutnya.

baca juga: Pemerintah Harus Mitigasi Pelaksanaan PTM, DPR: PTM Penting, Meski Ditemukan Klaster Covid-19 di Sekolah

Menurutnya, hal tersebut akan lebih baik dibanding tidak melakukan tracking dan trasing. Sehingga, kasus positif baru tidak terdeteksi.

"Meskipun begitu, kita ditetapkan untuk melanjutkan PPKM level empat ini dan kita harus melaksanakannya untuk kebaikan masyarakat dan kita semua," tutupnya.

baca juga: Pemulihan Ekonomi Nasional Membaik, Menkeu: APBN Hadir di Hampir Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri