Agar Pembagian Bansos Tak Berkerumun, Ini Cara yang Dilakukan PT Pos di Padang

Ilustrasi penyerahan Bansos di PT Pos Padang
Ilustrasi penyerahan Bansos di PT Pos Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Agar tidak terjadi penumpukkan orang atau kerumunan pada pembagian Bantuan Sosial ( Bansos ) di Kota Padang , PT Pos Indonesia melakukan pembagian waktu dan jumlah penerima.

"Agar tidak terlalu menumpuk, kami membagi waktu penyerahan bantuan setiap Kelurahan yang ada di Kota Padang ," kata Kepala PT Pos Padang , Agus Tria Dian, Selasa 27 Juli 2021.

baca juga: DLH Sebut Sampah Medis di Padang Meningkat 27 Persen

Ia mengatakan bahwa pihaknya membuat jadwal penerimaan Bansos baik Bantuan Sosial Tunai (BST), maupun bantuan beras. "Kami membagi sebanyak 140 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) setiap jam agar tidak terjadi penumpukan," lanjutnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya membagikan bantuan tersebut di lima lokasi Kantor Pos yang tersebar di Kota Padang . "Ada lima lokasi untuk pembayaran ini yaitu di Kantor Pos Padang , Kantor Pos Bungus Teluk Kabung, Kantor Pos di Jalan Khatib Sulaiman, Kantor Kementrian Sosial di daerah Pauh dan di Kantor Pos Lubuk Kilangan," lanjutnya.

baca juga: Beri Penguatan dan Dukungan, Ketua Dekranasda Henny Riza Falepi Sambangi Pelaku IKM di Tengah Pandemi

Ia mengatakan bahwa pihaknya membagikan bantuan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dari daftar Program Keluarga Harapan (KPH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). "Untuk penerima BST kami berikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu untuk dua bulan, untuk Mei dan Juni," lanjutnya.

Sementara untuk penerima PKH, diberikan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram yang diberikan kepada 18 ribu KPM. "Untuk BST, jumlah KPM sebanyak 17 ribu KPM dan diserahkan langsung kepada penerima," tutupnya.

baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Delapan Warga Padang Didenda Rp100 Ribu

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani