Ribuan Warga Pariaman yang Terdampak PPKM Terima Bantuan

Penyaluran bantuan
Penyaluran bantuan (Media Centre Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Sebanyak 6.100 Kepala Keluarga yang masuk dalam daftar program PKH di wilayah Pariaman telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Bantuan tersebut berupa beras diterima oleh masing-masing penerima sebanyak 10 kilogram ditambah uang BLT sejumlah Rp. 600.000 untuk dua bulan dengan jumlah keseluruhan penerima bantuan di Kota Pariaman sebanyak 6.100 KK dengan jumlah beras sebanyak 62 ton," ungkap Walikota Pariaman Genius Umar, Selasa 27 Juli 2021.

baca juga: DPRD Setujui Ranperda RPJMD Solsel 2021-2026 Jadi Perda

Lebih lanjut dikatakannya, penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Senin (26/7).

Genius menjelaskan, uraian dari penerima yang jumlahnya lebih dari enam ribu itu seperti penerima PKH Kota Pariaman berjumlah 1.225 KK, dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) berjumlah 4.178 KK.

baca juga: Pemerintah Berharap Peran Lembaga Zakat dapat Lebih Maksimal dalam Memutus Rantai Kemiskinan di Indonesia

Penyaluran secara simbolis dilakukan langsung oleh Walikota Pariaman , Genius Umar, di Halaman Kantor POS Pariaman , Senin (26/7/2021), yang disaksikan oleh perwakilan dari PT. POS Indonesia, Perwakilan BULOG Sumbar dan Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman bersama jajaran.

"Jadi, bantuan ini merupakan bantuan masyarakat penerima PKH dan BST yang terdampak PPKM dengan penerima sebanyak 6.100 KK," ulasnya.

baca juga: Honor Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Padang Dikurangi, DLH Sebut Ini Penyebabnya

Untuk diketahui juga, bantuan ini berdasarkan Instruksi Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat terdampak PPKM. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat untuk mendukung kebutuhan rumah tangga dalam mencukupi asupan kebutuhan pokok.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri