Dua Nagari di Sungai Tarab Masuk Zona Merah COVID-19, Ini Kata Wabup Tanah Datar

Wabup Richi Lantik Pj Walinagari Sungai Tarab Pendri Yasni
Wabup Richi Lantik Pj Walinagari Sungai Tarab Pendri Yasni (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian melantik Penjabat (Pj) Walinagari Sungai Tarab Pendri Yasni yang menggantikan Pj sebelumnya Syafrial di Aula SDN 18 Sungai Tarab, Selasa 27 Juli 2021.

Wabup mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu percepatan pembangunan nagari pemerintahan memiliki beban berat membangun di tengah pandemi COVID-19.

baca juga: Pemerintah Harus Mitigasi Pelaksanaan PTM, DPR: PTM Penting, Meski Ditemukan Klaster Covid-19 di Sekolah

"Khusus di Kecamatan Sungai Tarab saat ini ada dua nagari yang berada di zona merah yaitu Nagari Sungai Tarab dan Nagari Simpuruik," ungkap Richi.

Wabup menyebut Nagari Sungai Tarab termasuk penyumbang cukup tinggi angka penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar .

baca juga: Seorang Ibu Rumah Tangga di Tanah Datar Positif COVID-19

Untuk itu, Ia mengingatkan masyarakat harus patuh protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, karena melihat perkembangan kasus positif di Tanah Datar beberapa hari terakhir terus bertambah.

Wabup mengharapkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi, dan melakukan vaksinasi.

baca juga: Tentukan Kelompok yang Penuhi Syarat Untuk dapat Vaksinasi Ketiga, CDC Lakukan Pemungutan Suara

Sementara itu, Pj Walinagari Sungai Tarab Pendri Yasni mengharapkan dukungan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun nagari apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Tanpa kebersamaan sulit pemerintahan nagari mewujudkan amanah yang telah diberikan masyarakat. Jika ada kesalahan dalam bertugas, harus segera diingatkan, sehingga bisa segera pula diperbaiki," tutur Pendri.

baca juga: Honor Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Padang Dikurangi, DLH Sebut Ini Penyebabnya

Acara pelantikan sekaligus serah terima jabatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Beny Apero, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Camat Sungai Tarab Afrizal bersama Forkopimca, Ketua Kerapatan Adat Nagari dan tokoh masyarakat. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani