Pekan Ini, Dinas PUPR Pariaman Teken Kontrak Pengerjaan Proyek Jalan Senilai Rp 6 Miliar

Jalan Pariaman
Jalan Pariaman (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Dalam pekan ini teken kontrak pengerjaan ruas jalan di wilayah kota Pariaman akan dilaksanakan antara Dinas PUPR Kota Pariaman dengan PT. Perkasa Multi Infrastruktur dan CV. Tiga Putri Chania.

Perihal tersebut Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR dan Pertanahan, Mahyulis mengatakan, dana untuk perbaikan jalan tersebut diambil dari Dana Alokasi Kusus (DAK) lebih kurang Rp7 miliar.

baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Pariaman Teken Mou Sekolah Penggerak dengan Kemedikbudristek

"Namun saat ini dana pembangunan tersebut ada pengurangan yang semula sebesar 7 m rupiah. Jumlah total pagu dana pembangunan jalan tersebut sebanyak Rp.6.251.424.723," ungkap Mahyulis, Selasa 27 Juli 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pekan ini pihaknya akan melakukan teken kontrak.

baca juga: 300 Orang Terdampak Pandemi di Pariaman Terima Zakat

"Ada dua ruas jalan rusak yang akan diperbaiki. Paket 1 yaitu jalan yang ada di dekat RSUP, Simpang Jalan Baru, dan Simpang Lereng, Surau Tonggak, Koto Marapak dengan pengerjaan oleh CV. Tiga Putri Chania, pagu anggaran Rp 2.326.603.754," jelas Mahyulis.

Sementara itu untuk jalan paket 2, yaitu rekontruksi jalan di Simpang Kantor Pertanian, Cubadak Mentawai dan jalan di Simpang Masjid Cubadak Air, Talang Kuning dilakukan oleh PT Perkasa Multi Infrastruktur pagu anggaran Rp 3.924.820.969.

baca juga: Dua Atlet Kota Pariaman Ikuti PON XX di Papua

Untuk diketahu juga, pengusulan dana DAK untuk perbaikan jalan itu telah melalui tahapan tahapan sehingga lolos dan disetujui oleh pusat.

"Prediksi pengerjaan paling lambat akhir bulan ini, sudah mulai bekerja. Pusat meminta selambat-lambatnya pada 21 Juli 2021 sudah harus masuk, kalau tidak maka tidak bakal duterima alias gagal," sebutnya.

baca juga: Pemko Pariaman Kerjasama dengan Bank Nagari Luncurkan Program Kredit Pembiayaan Mudah dan Hemat

Pihaknya berharap, dengan diperbaiki jalan maka akses warga semakin lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Khadijah