Angka Kematian Akibat COVID-19 di RSUP M Djamil Meningkat 300 Persen Pada Trisemester Kedua 2021

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Angka kematian akibat Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang mencapai 300 persen pada trisemester kedua 2021.

"Kalau untuk angka kematian akibat Covid-19 di sini meningkat hampir 300 persen dibanding trisemester pertama," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustafianov, Rabu 28 Juli 2021.

baca juga: Pemerintah Harus Mitigasi Pelaksanaan PTM, DPR: PTM Penting, Meski Ditemukan Klaster Covid-19 di Sekolah

Ia mengatakan, angka kematian tersebut meningkat drastis karena peningkatan kasus yang juga meningkat sejak beberapa waktu lalu.

"Kasus Covid-19 terus meningkat sejak tiga bulan lalu dan itu membuat angka kematian juga meningkat. Karena yang dirawat di sini pasien dengan kategori sedang hingga berat," ujar Gustavianof tanpa menjelaskan jumlah kasus kematian.

baca juga: Seorang Ibu Rumah Tangga di Tanah Datar Positif COVID-19

Menurutnya, kematian akibat Covid-19 kebanyakan karena pasien tersebut memiliki penyakit bawaan.

"Karena itu, kami mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Agar penularan dapat diminimalisir," imbaunya.

baca juga: Honor Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Padang Dikurangi, DLH Sebut Ini Penyebabnya

Ia mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak agar penularan virus tidak cepat terjadi dan masyarakat terhindar dari virus tersebut.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera