Baznas Pariaman Berikan Bimtek pada UPZ Desa Kelurahan

Bimtek Baznas
Bimtek Baznas (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Untuk memudahkan dan membantu tugas Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) dalam mengumpulkan zakat dari para Muzaki yang ada di Kota Pariaman , Baznas Kota Pariaman menggelar acara Bimtek Pengelolaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa/Kelurahan Se-Kota Pariaman .

Ketua Baznas Kota Pariaman , Zalman Zaunit mengatakan bimtek yang diberikan kepada para UPZ se-Kota Pariaman itu dibagi atas empat kali pertemuan, dengan narasumber yang sama yaitu dari Baznas Kota Pariaman , dan dari Kantor Kemenag Kota Pariaman .

baca juga: Begini Proses Pemakaman Jenazah Napi yang Terbakar di Lapas Tanggerang

"Pertemuan pertama diikuti oleh UPZ dari Kecamatan Pariaman Utara pada tanggal 28 Juli 2021, tanggal 29 Juli 2021 Bimtek diikuti oleh Kecamatan Pariaman Timur, untuk Kecamatan Pariaman Tengah akan diadakan pada tanggal 4 Agustus 2021 dan terakhir pada tanggal 5 Agustus 2021 Bimtek di ikuti oleh UPZ dari Kecamatan Pariaman Selatan," ungkap Zalman, Kamis 29 Juli 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dan sekaligus supaya tidak terjadi kerumunan yang begitu banyak.

baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Pariaman Teken Mou Sekolah Penggerak dengan Kemedikbudristek

Untuk Kecamatan Pariaman Utara Bimtek Penggelolaan UPZ diikuti oleh 17 Desa yaitu, Desa Naras 1, Desa Naras Hilir, Desa Padang Birik-Birik, Desa Balai Naras, Desa Tungkal Utara, Desa Tungkal Selatan, Desa Cubadak Air Selatan, Desa Cubadak Air, Desa Cubadak Air Utara, Desa Sikapak Barat, Desa Sikapak Timur, Desa Sungai Rambai, Desa Tanjung Saba, Desa Sintuk, Desa Manggung, Desa Apar, dan Desa Ampalu.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi