Pemerintah Berencana Pindahkan Lokasi Tes CPNS Padang 2021 dari Kampus UPI ke Balai Kota, Ini Alasannya

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang berencana akan memindahkan lokasi ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) ke Balai Kota Padang .

"Awalnya, untuk ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan di Universitas Putera Indonesia (UPI) Padang ," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang , Romy Elpa Segas, Kamis 29 Juli 2021.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Ia mengatakan, lokasi ujian tersebut berkemungkinan akan dipindahkan ke Balai Kota Padang karena mengingat keadaan Covid-19 saat ini yang masih belum mereda.

"Kami merencanakan akan melaksanakan ujiannya di ruang CAT Balai Kota Padang jika kondisi tetap tidak memungkinkan," lanjutnya.

baca juga: DLH Sebut Sampah Medis di Padang Meningkat 27 Persen

Menurutnya, jika seleksi dilakukan di Balai Kota Padang , pihaknya akan lebih mudah untuk mengantisipasi kerumunan yang akan terjadi.

"Kalau di UPI, dikhawatirkan akan sulit untuk mengontrol kerumunan yang akan terjadi. Tapi kalau di Balai Kota, kita akan lebih mudah dalam mengantisipasi kerumunan ini," lanjutnya.

baca juga: Wagub Sumbar: Curang Saat Tes CPNS Rugikan Diri Sendiri

Meskipun begitu, ia mengatakan keputusan tersebut masih belum final dan pihaknya masih menunggu instruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi