Lokasi Wisata di Padang Masih Tutup, Ini Imbauan Bagi Warga Luar Kota Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang sampai saat ini masih menutup semua lokasi wisata dan masih belum memperbolehkan pemilik tempat wisata untuk beroperasi.

"Sampai saat ini, untuk lokasi wisata masih kami tutup sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Padang ," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang , Arfian, Kamis 29 Juli 2021.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Ia mengatakan bahwa lokasi wisata yang ada di Kota Padang sampai saat ini masih belum boleh beroperasi sejak penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hampir sebulan yang lalu.

"Karena sampai saat ini Kota Padang masih dalam pelaksanaan PPKM level empat yang ditentukan oleh pemerintah pusat," lanjutnya.

baca juga: DLH Sebut Sampah Medis di Padang Meningkat 27 Persen

Ia mengimbau masyarakat yang ingin berwisata agar menunda keinginannya tersebut, karena saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Padang masih meningkat.

"Untuk masyarakat luar Kota Padang , kami imbau untuk tidak berwisata dahulu ke Kota Padang . Kami harap wisatawan bisa memahami keadaan saat ini," lanjutnya.

baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Delapan Warga Padang Didenda Rp100 Ribu

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan 5M dengan ketat agar penularan virus Covid-19 dapat menurun kembali di Kota Padang .

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi