Lapas Klas II A Bukittinggi Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Pandemi

Penyerahan Bantuan dari Kalapas Marten
Penyerahan Bantuan dari Kalapas Marten (Yursil)

AGAM , KLIKPOSITIF - Lapas Klas II A Bukittinggi menyerahkan bantuan sosial ke warga yang terdampak akibat pandemi, Kamis 29 Juli 2021.

Kalapas Marten menyebut, bantuan tersebut diserahkan terutama kepada warga yang tinggal di sekitar lapas yang beralamat di Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek.

baca juga: Bupati Siapkan Bonus Bagi Atlet Agam yang Meraih Medali di PON XX Papua

"Hari ini kita menyalurkan paket bantuan kepada 43 KK, kegiatan ini merupakan program dari Kemenkumham dalam bentuk kepedulian terhadap warga," ungkap Marten.

Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, vitamin c, teh, indomie, ikan sarden, hingga masker.

baca juga: Bupati Agam Minta PDAM Tirta Antokan Bisa Produksi Air Kemasan

"Kita serahkan by name by address, dan tentu datanya kita ambil dari pihak nagari agar tidak terjadi tumpang tindih data penerima," jelasnya.

Menurut dia, program ini dijalankan Kemenkumham secara serentak di seluruh Indonesia dengan total bantuan sebanyak 46 ribuan paket, dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah.

baca juga: Turun PPKM Level 2, Agam Diizinkan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Marten berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga sehingga akan meringankan beban perekonomian yang terdampak akibat pandemi.

Sementara, Wali Nagari Lambah Amril Hasan mengucapkan terimakasih atas bantuan ini.

baca juga: Literasi Digital di Agam, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Palembayan

"Bantuan ini akan meringankan beban warga akibat pandemi. Warga akan terbantu, kita ucapkan terimakasih," jelasnya.

Amril Hasan menjelaskan, total warga yang mendapat bantuan dari Kemenkumham adalah 108 KK, rinciannya dari Lapas Klas II A Bukittinggi 43 KK, Imigrasi Agam 40 KK dan Bapas Bukittinggi 25 KK.

(*)

Editor: Hatta Rizal