Serahkan Bansos di Agam, Gubernur: untuk Meningkatkan Imun dan Iman

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menyerahkan Bansos di Agam
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menyerahkan Bansos di Agam (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan, meningkatkan imun dan iman saat menyerahkan Bantuan Sosial Tunal (BST) kepada warga Lubuk Basung di Kantor Pos Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Jumat (30/7/2021).

"Pandemi ini berdampak sangat besar bagi semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah. Karena itu harus ada upaya bersama-sama agar pandemi ini tidak berlarut-larut. Salah satunya dengan patuh protokol kesehatan, meningkatkan imun dan iman," katanya.

baca juga: Pergeseran Jabatan, Gubernur Sumbar Lantik Dua Pejabat Eselon II

Gubernur mengatakan bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah, selain sebagai bukti kepedulian tetapi juga upaya untuk meningkatkan imun masyarakat.

"Dengan imun yang meningkat daya tahan tubuh tinggi sehingga tidak mudah terpapar COVID-19," katanya.

baca juga: Sumbar Targetkan Geopark Ranah Minang Jadi UNESCO Global Park Pada 2023

Untuk meningkatkan imun itu juga perlu diperhatikan kebersihan dan tambahan makanan yang tinggi vitamin seperti sayur dan buah-buahan.

Gubernur menyebut dalam agama juga diajarkan cara untuk mengantisipasi penyebaran virus seperti sunnah istinsyaq atau memasukkan air ke hidung saat berwudhu.

baca juga: Wagub Sumbar: Curang Saat Tes CPNS Rugikan Diri Sendiri

"Karena itu selain meningkatkan imun juga perlu meningkatkan iman, melaksanakan sunnah dalam beribadah," katanya.

Anggota DPRD Sumbar, Rinaldi mengatakan bantuan memang belum menyeluruh untuk semua masyarakat. Namun, bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

baca juga: Gubernur: Lembaga Pendidikan Tinggi Harus Miliki Keunggulan Agar Berkembang

Ikut hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD Sumbar, Rinaldi, Sekda Agam Martias Wanto, Kadis Sosial Sumbar Jumaidi, dan beberapa kepala Dinas terkait dari Kab Agam.

Editor: Joni Abdul Kasir