KIPI Klaim Tidak Ada Kejadian Berat Pasca Vaksinasi di Sumatera Barat

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komisariat Daerah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Sumatera Barat Raveinal menyatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan kasus berat usai seseorang menjalani vaksinasi .

"Sampai saat ini, untuk kejadian ikutan pasca imunisasi di Sumatera Barat tidak ada yang berat. Semua laporan hanya kejadian yang ringan saja," katanya.

baca juga: Vietnam Setuju Penggunaan Vakzin Asal Kuba

Ia mencontohkan, untuk kejadian yang ringan tersebut seperti demam, pegal-pegal dan mengalami pembengkakan pada mata atau yang lainnya.

"Kalau untuk yang sedang itu kan sudah sampai dirawat dan mengalami beberapa gejala lainnya. Sampai saat ini yang seperti itu masih belum kami temukan," lanjutnya.

baca juga: 24.500 Pelajar di Kota Padang Sudah di Vaksin Covid-19, Dinkes: Masih Ada Orangtua Tidak Izinkan Anaknya di Vaksin

Meskipun begitu, ia sangat menyayangkan capaian vaksinasi Sumatera Barat saat ini yang masih menempati urutan terbawah dari seluruh Provinsi di Indonesia.

"Jika semuanya yang positif dibawa ke rumah sakit tentu tidak akan tertampung, untuk itu kepada masyarakat tolong untuk divaksin di samping tetap menerapkan protokol kesehatan, jauhkan berita-berita hoax tentang vaksin , kita berserah diri kepada Tuhan dan melakukan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar kita," imbaunya.

baca juga: Cegah Penularan Covid-19, PLN UP3 Padang Kembali Adakan Vaksinasi

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi