Pemko Padang Akan Bagikan Bansos Beras, Lihat Jadwalnya

Ilustrasi bantuan beras (bantuan beras dari Bulog)
Ilustrasi bantuan beras (bantuan beras dari Bulog) (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang berjanji akan membagikan bantuan beras untuk masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin 2 Agustus 2021 mendatang.

"Bantuan beras yang telah kami kumpulkan direncanakan akan dibagikan pada Senin mendatang," kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang , Afriadi, Sabtu 31 Juli 2021.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Ia mengatakan, bantuan berupa beras itu telah dikumpulkan dari beberapa perusahaan yang ada di Kota Padang sejak dua pekan yang lalu.

"Kami telah mengumpulkan bantuan beras sampai saat ini dengan jumlah total 7,5 ton," katanya.

baca juga: DLH Sebut Sampah Medis di Padang Meningkat 27 Persen

Ia mengatakan, hingga sebelum dibagikan, pihaknya masih menunggu beberapa perusahaan untuk membantu pemerintah mencukupkan bantuan tersebut.

"Untuk bantuan beras dari Pemko Padang ini sebanyak 30 ribu Kepala Keluarga dan jumlah yang telah dikumpulkan masih kurang," katanya.

baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Delapan Warga Padang Didenda Rp100 Ribu

Menurutnya, masing-masing Kepala Keluarga akan diberikan bantuan beras sebanyaj 10 kilogram yang akan diberikan langsung oleh Pemko Padang .

"Untuk kekurangannya ini, kami akan menambahkannya nanti dengan Anggaran Pendapatan dan Benlanja Daerah (APBD) Kota Padang ," tutupnya.

baca juga: Turunkan Level PPKM, Wali Kota Padang Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai Target dalam 1 Minggu

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi