Hari Ini 24 Warga Agam Sembuh COVID-19

Kasus harian Covid-19 Agam
Kasus harian Covid-19 Agam (Satgas Covid-19 Agam)

AGAM , KLIKPOSITIF - Sebanyak 24 warga Kabupaten Agam yang dirawat akibat terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh pada Minggu (1/8). Total kasus kesembuhan di daerah itu tercatat sebanyak 4.215 orang.

"Hari ini, kami terima laporan tambahan warga sembuh dari Covid-19 sebanyak 24 orang. Sehingga sejauh ini total kesembuhan Covid-19 di Agam terhitung sebanyak 4.215 kasus," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam , Yosefriawan.

baca juga: Pemerintah Harus Mitigasi Pelaksanaan PTM, DPR: PTM Penting, Meski Ditemukan Klaster Covid-19 di Sekolah

Lebih lanjut disebutkan, pasien yang sembuh dari Covid-19 tersebar di empat kecamatan. Kesembuhan terbanyak merupakan warga Kecamatan Ampek Angkek sebanyak 14 orang.

Lalu Kecamatan Baso sebanyak 6 orang, Kecamatan Tanjung Raya 3 orang dan Kecamatan Lubuk Basung 1 orang.

baca juga: Seorang Ibu Rumah Tangga di Tanah Datar Positif COVID-19

Selain kasus penambahan kesembuhan imbuhnya, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 30 orang, tersebar di enam kecamatan.

Kecamatan Lubuk Basung menambah 9 kasus baru, Tilatang Kamang 8 kasus, Tanjung Raya 6 kasus, Ampek Angkek 4 kasus, Banuhampu 2 kasus dan Baso 1 kasus.

baca juga: Honor Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Padang Dikurangi, DLH Sebut Ini Penyebabnya

"Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 5.974 kasus, 1.603 di antaranya merupakan kasus aktif," sebutnya.

Di hari yang sama juga dilaporkan bertambah sebanyak 1 kasus. Total kasus kematian hingga kini sudah tercatat sebanyak 156 orang.

baca juga: Covid-19 Telah Membunuh Lebih Banyak Warga AS Dibanding Flu Spanyol 1918

"Saat ini, Satgas Covid-19 daerah masih ada memantau perkembangan 123 kasus suspek dan 305 warga kontak erat," bebernya.

Demi menekan penyebaran pihaknya saat ini menggerakkan percepatan herd immunity dengan terus memperluas cakupan vaksinasi.

Selain dari terus berupaya mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan lewat operasi yustisi secara massif.

"Kami imbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini," tutupnya. (AMC)

Editor: Rezka Delpiera