Pekan Ini, Sumbar Terima 30 Ton Liquid Oksigen dari Pekanbaru

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sumatera Barat pada pekan ini akan mendapatkan lagi liquid oksigen dari daerah Pekanbaru, Riau sebanyak 30 ton.

"Kita kembali mendapatkan bantuan dari Riau untuk liquid sebanyak 30 ton dan direncanakan akan sampai dalam pekan ini," kata Wakil Gubernyr Sumatera Barat, Audy Joynaldi, Senin 2 Agustus 2021.

baca juga: DLH Sebut Sampah Medis di Padang Meningkat 27 Persen

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Asiana Gas untuk pengangkutan liquid tersebut ke Sumatera Barat. "Untuk kedatangannya nanti tidak akan sekaligus 30 ton itu. Tapi akan dikirim secara bertahap," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa setidaknya Sumatera Barat sudah kembali mendapatkan liquid oksigen tersebut sebanyak 30 ton. Menurutnya, 30 ton liquid yabg diperoleh tersebut karena pergerakan dari Satuan Tugas (Satgas) oksigen yang dibentuk pada pekan lalu.

baca juga: Andre Rosiade Kembali Boyong Kepala Daerah di Sumbar Temui Menteri PUPR

Diketahui, sepekan yang lalu Pemerintah Provinsi Sunatera Barat telah membentuk tim Satgas Oksigen yang bertugas melakukan pengecekan dan memastikan kecukupan liquid oksigen untuk rumah sakit yang ada di Sumatera Barat.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani