Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo, Muhaimin: Perjuangan yang Hebat

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Menurutnya, capaian dari duet pebulutangkis tersebut membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia.

baca juga: Pemerintah Harus Mitigasi Pelaksanaan PTM, DPR: PTM Penting, Meski Ditemukan Klaster Covid-19 di Sekolah

"Selamat untuk Greysia Polii-Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya. Tapi sudah mengharumkan nama Indonesia," ungkap Gus Muhaimin dalam keterangan resminya, Senin (2/8/2021). Hal itu menjadi momen bersejarah pada dunia perbulutangkisan Indonesia.

"Ini sejarah bagi ganda putri kita, Greysia-Apriyani, sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu tampil di final Olimpiade dan menang. Sekali lagi terimakasih Greysia dan Apri, Indonesia sungguh bangga kepada kalian," tutur Politisi Fraksi PKB itu.

baca juga: Lazio Belum Mengasimilasi Prinsip Taktis Sarri, Martusciello: Ini Masih Bukan Tim Sarri

Sekadar informasi, Greysia-Apriyani sukses mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen-Jia Yi Fan dalam dua gim langsung, 21-18 dan 21-12.

Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju heroisme ganda China. Di set kedua, ganda putri Indonesia nampak begitu leluasa menguasai jalannya pertandingan. Pasangan China terlihat kerap membuat kesalahan sendiri dan mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Greysia-Apriyani hingga akhirnya menang telak 21-15.

baca juga: Pemulihan Ekonomi Nasional Membaik, Menkeu: APBN Hadir di Hampir Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat

Duet maut Greysia-Apriyani sukses membuat kejutan sejak awal dipasangkan dengan berhasil keluar sebagai juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017 mengalahkan wakil tuan rumah, Chayanit Chaladchalam-Phataimas Muenwong, dalam dua gim langsung, 21-12 dan 21-12, dalam durasi 45 menit.

Lagi-lagi Greysia dan Apriyani membuat kejutan dengan menjuarai turnamen French Open Super Series 2017. Masih pada tahun yang sama, Greysia-Apriyani tetap bersyukur dengan posisi runner up dalam Hong Kong Open Super Series 2017.

baca juga: Hasil Pertandingan Bola Tadi Malam Liga Italia dan Spanyo, Napoli Kokoh di Puncak Barcelona Posisi 7

Pada tahun berikutnya, Greysia-Apriyani juga harus puas menjadi runner up Indonesia Masters 2018, setelah kalah pada babak final dari pasangan asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Kini, tahun 2021, duet pasangan kebanggaan Indonesia ini kembali membawa bendera Merah Putih berkibar pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan pasangan ganda putri China.

Editor: Eko Fajri