DPRD Janji Akan Carikan Dana Tambahan Untuk Kontingen PON Sumbar yang Akan Berjuang di Papua

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat berjanji akan mencarikan dana tambahan untuk keberangkatan kontingen Sumatera Barat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Kami tahu, anggaran 19 miliar itu masih kurang untuk mengikuti perhelatan PON di Papua mendatang," kata Ketua Komisi V DPRD Sumbar , Muchlis Yusuf Abit, Senin 2 Agustus 2021.

baca juga: Andre Rosiade Kembali Boyong Kepala Daerah di Sumbar Temui Menteri PUPR

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Provinsi akan mencarikan dana tambahan untuk atlet yang akan berlaga nantinya.

"Pokoknya nanti kami akan mencarikan lagi anggaran untuk keberangkatan kontingen kita ke Papua," lanjutnya.

baca juga: Buka Bimtek PPID, Bupati Pessel: Keterbukaan Informasi Publik Harus Sampai Seluas-luasnya untuk Masyarakat

Menurutnya, anggaran sebanyak Rp19,9 Miliar tersebut belum cukup untuk atlet dan pelatih di Sumatera Barat untuk mengikuti PON nantinya.

"Kami harap, atlet dan pelatih serta seluruh kontingen agar fokus kepada persiapan untuk ke Papua dan peraihan prestasi," lanjutnya.

baca juga: Selain Pelanggaran, Satlantas Polres Pessel Utamakan Edukasi Prokes Selama Operasi Patuh 2021

Sementara untuk prestasi, pihaknya tidak meminta target yang berlebihan karena mengingat kondisi pandemi yang masih belum berakhir.

"Kita tidak muluk-muluk untuk target prestasi yang akan diperoleh. Yang jelas, sesuai dengan target yang dipasang oleh KONI Sumbar saja," tutupnya.

baca juga: Mengenal SKO Sumbar yang Kini Berubah Jadi SMAN 4 Sumbar

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi