HUT RI ke 76, Bupati Pessel Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Agustus

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Rusma Yul Anwar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyemarakan HUT RI ke 76 dengan mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing, hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Bupati Pesisir Selatan , Rusma Yul Anwar mengatakan, hal tersebut sesuai dengan semangat bersama melalui surat edaran Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia bernomor B. 463/M/S/TU.00.04/ 06/2021 tentang menyemarakkan peringatan HUT RI ke 76.

baca juga: Bertambah Rp18 Miliar, Ranperda APBD -P Pessel 2021 Disetujui Jadi Perda

"Selain kantor, kita juga mengajak masyarakat ikut serta dalam momen bersejarah ini yaitunya dengan bendera Merah Putih di halaman masing-masing sampai 31 Agustus 2021," ungkapnya di Painan, Selasa 3 Agustus 2021.

Diketahui berdasarkan edaran Kementerian Sekretaris Negara tentang menyemarakkan peringatan HUT Republik Indonesia ke 76, pengibaran bendera merah dianjurkan mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021.

baca juga: Jadi Sorotan, Belum Berumur Satu Tahun Masjid Terapung di Carocok Painan Pessel Sudah Rusak

Pada kesempatan ini, Bupati mengingat kan kepada camat dan wali nagari untuk menyampaikan kepada masyarakat dan memberikan contoh bagi masyarakat kaitan dalam hal pengibaran bendera.

Selain itu, juga tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. " Mari kita kobarkan semangat kita dan tetap patuhi protokol kesehatan," jelasnya.

baca juga: Bawa Kabur Sepeda Motor Tukang Ojek, Dua Pelaku Dibekuk Polres Pessel

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi