Ini Deretan Bonus yang Menanti Greysia-Apriyani Usai Cetak Sejarah di Olimpiade, Ada Kopi Seumur Hidup

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akhirnya bisa tersenyum bangga. Usai mengalahkan pasangan asal China ganda putri Indonesia itu juga sukses mencetak tonggak sejarah baru.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Chen Qingchen - Jia Yifan pada babak final Senin (2/8/2021) kemarin dengan perolehan poin 21-19 dan 21-15. Untuk mengapresiasi kemenangan ganda putri ini, pemerintah Indonesia pun telah menyiapkan serangkaian bonus .

baca juga: Erick Thohir Akan Segara Tutup 7 BUMN yang Usahanya dengan Kondisi Tidak Sehat

Tidak cuma itu saja, banyak hadiah lain mulai dari rumah, apartemen hingga paket liburan menanti keduanya setelah tiba di tanah air.

Dilansir dari idxchannel.com berikut, hadiah dan bonus yang akan diterima oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu karena telah membawa pulang medali emas dari cabor bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020.

baca juga: Pemerintah Harus Mitigasi Pelaksanaan PTM, DPR: PTM Penting, Meski Ditemukan Klaster Covid-19 di Sekolah

1. Bonus Rp5 miliar dari pemerintah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali sebelumnya mengatakan, pemerintah akan memberikan bonus kepada atlet pada saat kembali ke tanah air nanti. Tak hanya itu, Menpora Zainudin Amali juga menambahkan pemberian bonus bukan hanya kepada mereka yang meraih medali. Melainkan seluruh atlet yang berjuang sebagai bentuk apresiasi pemerintah.

baca juga: Pemulihan Ekonomi Nasional Membaik, Menkeu: APBN Hadir di Hampir Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat

"Saya sudah sampaikan, pemerintah akan mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada semuanya yang berangkat dan kepada para peraih medali. Nanti akan kita umumkan setelah semua ada di Indonesia," ucap Zainudin Amali kepada media belum lama ini.

Untuk besarannya bonus tersebut diketahui Kemenpora akan memberikan uang tunai sebesar Rp5 miliar untuk atlet peraih medali emas, Rp2 miliar bagi mereka yang mendapatkan medali perak, dan Rp1 miliar untuk peraih medali perunggu.

baca juga: Pemerintah Berharap Peran Lembaga Zakat dapat Lebih Maksimal dalam Memutus Rantai Kemiskinan di Indonesia

2. Uang tunai dari Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana senilai Rp500 juta

Bukan hanya bonus uang tunai saja dari pemerintah, namun Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga akan mendapatkan hadiah dari Crazy Rich Malang, berupa uang tunai sebesar Rp500 juta.

Pebisnis yang dikenal dengan julukan Juragan 99 ini menjanjikan uang tunai sebesar Rp500 juta bagi atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. langkah ini diambilnya karena ingin mendukung prestasi para atlet dan memberikan semangat kepada mereka karena telah mengharumkan nama Indonesia.

"Untuk bonus saya juga sudah siapkan dari kantong pribadi. Medali emas Rp500 juta, perak Rp250 juta dan perunggu Rp100 juta," kata Gilang dalam unggahannya.

3. Jalan-jalan gratis ke enam destinasi prioritas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pihaknya memberikan hadiah berupa jalan-jalan gratis kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke destinasi super prioritas plus Wakatobi.

"Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi superprioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara," ujar Sandiaga pada Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (2/8/2021).

4. Rumah elit di kawasan PIK

Tidak main-main, keduanya juga dijanjikan menerima bonus lain berupa rumah mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) dari Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna.

5. Apartemen mewah dari sang legenda bulu tangkis

Bukan hanya itu saja, untuk menghargai jerih payah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu serta pelatihnya, Coach Enghian mereka akan dihadiahi unit apartemen oleh Hariyanto Arbi, sang legenda bulu tangkis Indonesia.

"Untuk menghargai jerih payahmu, selamat ya ada hadiah untuk kamu: 3 UNIT APARTEMEN B RESIDENCE buat ketiga kebanggan Indonesia : @greyspolii, @r.apriyanig sama coach @enghian

Saya hanya perantara," ujarnya.

Ditelusuri lebih jauh, B Residence merupakan hunian mewah di kawasan BSD City Serpong Tangerang dengan harga Rp500 jutaan.

6. Outlet Baso Aci Akang dari Arief Muhammad

Bukan hanya pemerintah maupun pengusaha, youtuber kenamaan Arief Muhammad juga diketahui akan memberikan dua outlet Baso Aci Akang sebagai bentuk apresiasi kepada kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Masing-masing atlet akan mendapatkan satu outlet tersebut.

"Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final," ujar Arief di laman sosial medianya.

7. Bonus dari klub

Usai memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga akan mendapatkan bonus dari klubnya yakni PB Jaya Raya.

Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoeno, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga sekali melihat kedua atlet binaan Jaya Raya itu bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2020. Dia menyebut akan ada apresiasi atau bonus yang diberikan PB Jaya Raya kepada Greysia/Apriyani.

"Kalau soal bonus sudah pasti ada. Tetapi, saya belum bisa ngomong dulu. Namun yang jelas sudah pasti. Itu kan tradisi. Yang dapat medali di Olimpiade dapat apa, tinggal nanti dari pimpinan saya saja," kata Imelda.

8. Rumah dari REI

Hadiah lain juga akan diterima oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berupa rumah dari REI. Real Estat Indonesia (REI) akan memberikan apresiasi berupa rumah kepada peraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida mengatakan pihaknya memberikan hadiah dalam bentuk hunian tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama baik di kancah internasional.

"Sebagai apresiasi kami, REI akan memberikan rumah untuk ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang telah meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020," ujarnya.

9. Hadiah saham dari Ajaib

Tidak hanya uang tunai, rumah, hingga apartemen saja yang nantinya akan dimiliki oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Mereka juga dihadiahi saham oleh Ajaib, salah satu platform layanan investasi saham dan reksadana.

Melalui unggahan pada akun resmi Instagramnya, @ajaib_investasi, Ajaib memberikan selamat kepada Greysia/Apriyani dan juga hadiah yang akan mereka dapat.

"Ajaib akan memberikan hadiah saham dan seumur hidup 0% biaya broker sebagai apresiasi atas kerja keras dan kegigihan Greysia & Apri," tulis manajemen Ajaib di unggahan sosmednya.

10. Kopi gratis seumur hidup dari Chicco Jerikho

Aktor tampan Chicco Jerikho juga tak ingin tertinggal. Dia turut memberikan hadiah spesial kepada pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia/Apriyani.

Chicco Jerikho siap memberi dua atlet itu kopi gratis seumur hidup di Filosopi Kopi.

"Ganda kopi Ben dan Jody. Siapkan kopi dari hati. Karena kamu sangat berarti. Ganda putri Greyspoli dan Apriyani. Kalau ada kata yang lebih indah dari bangga, mungkin itu adalah kata yang tepat dari kami! Selamat aras EMASnya, terima kasih untuk semangatnya," tulis Chicco di Instagram.

"Kopi atau minuman apapun gratis seumur hidup di seluruh kedai @filosopikopi dan @filosofikopipride buat sang juara INDONESIA @greyspolii dan @r.apriyanig," sambungnya.

11. Outlet es teh dari Brisia Jodie

Sama seperti Arief Muhammad yang akan memberikan outlet nya kepada Greysia/Apriyani, Brisia Jodie juga melakukan hal serupa sebagai bentuk apresiasi kepada atlet tersebut.

Hal ini diketahui dari postingannya di Instagram.

"Kita para owner dari @esteh.indonesia sangat sangat bangga maka dengan senang hati kita akan memberikan Outlet Esteh Indonesia! sebagai tanda terimakasih & bentuk apresiasi kerja kerasnya," tulis Brisia di laman Instagramnya.

Nah itu tadi sederet bonus dan hadiah yang akan diterima oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setibanya di tanah air. Dengan semangat dan kerja keras, akhirnya medali emas pertama datang dari ganda putri bulu tangkis tersebut.

Editor: Eko Fajri