Hilang Berhari-hari, Seorang Nelayan Batang Kapas Ditemukan Meninggal

Evakuasi korban saat ditemukan di pantai Lakitan, Kecamatan Lengayang
Evakuasi korban saat ditemukan di pantai Lakitan, Kecamatan Lengayang (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang nelayan asal Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat ditemukan meninggal dunia, setelah berhari-hari hilang pergi memancing di sebuah pulau di daerah setempat.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , nelayan asal Kampung Sungai Tawa, Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie-Batang Kapas atas nama Gusrial (37) ini, ditemukan di kawasan Pantai Lakitan, Kecamatan Lengayang.

baca juga: Bertambah Rp18 Miliar, Ranperda APBD -P Pessel 2021 Disetujui Jadi Perda

Dilaporkan hilang Sabtu 31 Juli 2021 lalu, korban ditemukan meninggal dunia dalam keadaan terapung di sekitar Pulau Beringin yang tidak jauh dari Pantai Lakitan, Selasa 3 Agustus 2021.

"Ya, itu ditemukan oleh nelayan yang ada di sana (Lakitan) Saat ditemukan, korban sudah dinyatakan meninggal," ungkap Kasi Kedaruratan, BPBD Pessel , Husnul Karim pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Jadi Sorotan, Belum Berumur Satu Tahun Masjid Terapung di Carocok Painan Pessel Sudah Rusak

Gusrial ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ditemukan, tim Basarnas dan BPBD Pessel langsung melakukan evakuasi korban.

"Ya, korban hilang sejak Sabtu lalu. Itu dilaporkan hilang setelah pergi memancing ke Pulau Kerabak Ketek yang ada di Batang Kapas," tutupnya.

baca juga: Andre Rosiade Kembali Boyong Kepala Daerah di Sumbar Temui Menteri PUPR

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani