Wabup Risnawanto Sebut Pembangunan di Pasbar Tak Lepas dari Dukungan Tokoh Adat

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat menuju Istano Tuanku Bosa dengan Rajo Alam Pagaruyung dan Dipertuan Kinali Tuanku Mustika Yana
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat menuju Istano Tuanku Bosa dengan Rajo Alam Pagaruyung dan Dipertuan Kinali Tuanku Mustika Yana (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman Barat, Sumbar, Risnawanto menyebutkan pembangunan di Pasaman Barat tak lepas dari dukungan atau sokongan para tokoh adat .

"Pemerintah selalu ingin bergandengan tangan dengan para tokoh adat dan budaya," sebut Risnawanto di acara penobatan Raja Kabuntaran Talu Tuanku Bosa Ke XV, Senin (2/8/2021).

baca juga: Pemerintah Harus Mitigasi Pelaksanaan PTM, DPR: PTM Penting, Meski Ditemukan Klaster Covid-19 di Sekolah

Menurutnya dengan dinobatkannya Raja Kabuntaran Talu, Tuanku Bosa Ke XV, Jhonny ZA di Nagari Talu, Kecamatan Talamau tertalah kehidupan anak cucu kemenakan di daerah tersebut.

Sebab kata dia, dengan hal itu sangat penting bagi arti pembangunan di Pasaman Barat. Bagi pemerintah, jika pemimpin adat dan budaya bisa menata maka semua akam seiring sejalan.

baca juga: Pemulihan Ekonomi Nasional Membaik, Menkeu: APBN Hadir di Hampir Seluruh Aspek Kehidupan Masyarakat

"Kita dari pemerintah ingin seiring sejalan dalam hal pelaksanaan pembangunan dengan Tuanku Bosa XV nanti nya di Nagari Talu. Pembangunan di daerah kita ini tak lepas dari sokongan dari para tokoh adat ," katanya.

"Pemerintah Pasaman Barat akan selalu bergandengan tangan dengan seluruh tokoh adat . Selamat untuk Tuanku Bosa XV telah dinobatkan sebagai Rajo Kabuntaran Nagari Talu," sambungnya mengakhiri.

baca juga: DPRD Setujui Ranperda RPJMD Solsel 2021-2026 Jadi Perda

Sementara itu Rajo Kabuntaran Talu, Tuanku Bosa Ke XV, Jhonny ZA mengatakan akan mendukung segala kegiatan pemerintah, baik itu dalam sektor pembangunan fisik dan sektor pembangunan sumber daya manusia.

"Kita siap bergandengan tangan dengan pemerintah demi terbangunnya dan lancarnya pembangunan di daerah kita. Saya ingin Nagari Talu ini menjadi kota pendidikan nantinya," katanya.

baca juga: Pemerintah Berharap Peran Lembaga Zakat dapat Lebih Maksimal dalam Memutus Rantai Kemiskinan di Indonesia

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri