Pessel Terima Bantuan Bedah Rumah Rp 4,4 Miliar dari Pemerintah Pusat

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat menerima simbolis bantuan melalui Kasatker Perumahan Sumbar, Syamsul di Rumdin Bupati
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat menerima simbolis bantuan melalui Kasatker Perumahan Sumbar, Syamsul di Rumdin Bupati (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Rusma Yul Anwar menerima bantuan bedah rumah masyarakat senilai Rp4,4 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bantuan rumah Rp4,4 miliar itu direalisasikan untuk tahun ini.

"Ya, langsung dari Dirjen Perumahan, kita dapat bantuan bedah rumah 223 unit dengan nilai Rp4,4 miliar,," ungkap Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar saat menerima bantuan Kementerian PUPR melalui Kepala Satker Perumahan, Syamsul, didampingi Kadis Perkimtan Pessel , Mukhridal di Rumdin Bupati, Selasa 3 Agustus 2021.

baca juga: Bertambah Rp18 Miliar, Ranperda APBD -P Pessel 2021 Disetujui Jadi Perda

Sebelumnya, diketahui Juni 2021 lalu Bupati Rusma Yul Anwar membawa sejumlah program dengan bertemu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Menteri Basuki Hadimuljono menyambut baik setiap usul yang disampaikan Bupati.

"Ya, alhamdulillah hari ini telah dibuktikan dan kita sangat berterima kasih. Semoga, bantuan pembangunan lainya juga bisa diwujudkan pak Menteri," terangnya.

baca juga: Jadi Sorotan, Belum Berumur Satu Tahun Masjid Terapung di Carocok Painan Pessel Sudah Rusak

Sementera itu, Kadis Perkimtan Pessel , Mukhridal mengaku, bantuan tersebut merupakan perhatian Kementerian dalam mendukung dan membantu pembangunan masyarakat Pessel .

Menurutnya, khusus untuk bantuan bedah rumah tahun ini, nominalnya lebih besar dari tahun sebelumnya. Setidaknya untuk satu unit rumah mendapatkan bantuan Rp20 juta.

baca juga: Andre Rosiade Kembali Boyong Kepala Daerah di Sumbar Temui Menteri PUPR

"Jadi dikalikan sebanyak 223 unit, nominalnya Rp 4,4 miliar," terangnya.

Lanjutnya, setelah penerimaan surat keputusan (SK) bantuan bedah rumah dariDirjen Perumahan, maka pihaknya akan segera menindaklanjuti. Sebab, bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

baca juga: Bawa Kabur Sepeda Motor Tukang Ojek, Dua Pelaku Dibekuk Polres Pessel

"Secepatnya. Karena bantuan penerima nya sudah langsung tertuang dalam SK dari Dirjen," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani