Bantu Keluarga PMKS, Ketua TP-PKK Pessel Beri Pesan Ini pada Pejabat yang Hadir

Ketua TP-PKK (Pessel), Titi Rusma Yul Anwar dan rombongan saat menyerahkan bantuan
Ketua TP-PKK (Pessel), Titi Rusma Yul Anwar dan rombongan saat menyerahkan bantuan (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Titi Rusma Yul Anwar membantu dua keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kecamatan Bayang dan Batang Kapas, Kamis 5 Agustus 20 21.

Ketua TP-PKK Pessel, Titi Rusma Yul Anwar mengaku, bersyukur bisa memberikan bantuan tersebut. Karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan keluarga PMKS sebagai kebutuhan sehari-hari.

baca juga: Penuhi Stok di Tengah Pandemi, RSUD Painan Berencana Tambah Mesin Oksigen

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama tim menyerahkan dua paket bantuan kepada dua keluarga tersebut masing masing di Kecamatan Bayang, dan Batang Kapas," ungkap Titi Rusma usai penyerahan bantuan di dua kecamatan tersebut.

Bantuan yang diserahkan kepada dua keluarga PMKS oleh PKK Pessel tersebut diantaranya terdiri dari tikar, kasur hingga keperluan lainnya yang dianggap dibutuhkan keluarga PMKS.

baca juga: Hadiri Pelantikan PAW Wali Nagari, Ini Pesan Bupati Pessel pada Pejabat Terpilih

Menurutnya, pada dasarnya secara naluri setiap warga memiliki berkeinginan yang sama untuk hidup layak. Hanya saja pada beberapa situasi hal itu sulit untuk tercapai.

"Dengan situasi yang ada kita mesti maklum, dan bersegera menggandeng tangan saudara-saudara kita yang belum mendapat kesempatan bagus, selanjutnya melangkah bersama-sama untuk mengaktualisasikan diri dalam kehidupan bermasyarakat yang lebih baik," terangnya.

baca juga: Hearing Pertengahan Tahun Anggaran 2021, Komisi III DPRD Pessel Lakukan Evaluasi Ini Terhadap OPD Mitra Kerja

Lanjutnya, kesempatan itu ia berpesan kepada pejabat yang hadir untuk terus memantau dua keluarga tersebut, dan secara berkelanjutan mendorong agar mereka bisa lebih mandiri.

"Mudah-mudahan pekerjaan rumah yang saya titipkan dituntaskan dengan maksimal, dan kedatangan kita hari ini memberi semangat tambahan untuk saudara kita yang membutuhkan ini," tutupnya.

baca juga: DPRD Pessel Setujui Ranperda Nota Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pessel 2020 Jadi Perda

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Fitria Marlina