Satgas COVID-19: Dalam Pekan Ini Sudah 10 Orang Warga Pasbar Meninggal Dunia

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Pasaman Barat, dr Gina Alecia
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Pasaman Barat, dr Gina Alecia (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Jumlah kasus meninggal dunia sejak pandemi Corona atau COVID-19 terus bertambah di Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ), Sumbar. Dalam pekan ini sudah ada 10 orang meninggal dunia.

Penambahan kasus ini menyebabkan jumlah kasus kematian di Pasaman Barat terus meningkat. Saat ini sudah tercatat sebanyak 106 orang meninggal dunia selama pandemi di daerah itu.

baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Lansia Kota Padang Baru Belasan Persen

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Pasaman Barat , dr Gina Alecia mengatakan total 10 orang warga yang meninggal dunia tercatat sejak 1 Agustus sampai hari ini.

"Kasus Corona mengalami peningkatan yang cukup tinggi, untuk itu kita minta masyarakat lebih proaktif dan saling mengingatkan antar sesama," katanya di Simpang Empat, Kamis (5/8/2021).

baca juga: Penerapan Aturan Mobilitas Kala Pandemi Perlu Partisipasi Semua Pihak

Ia merincikan berdasarkan laporan pada 1 Agustus 2021 sebanyak 3 orang warga meninggal dunia, sedangkan pada 2 Agustus 2021 sebanyak 3 orang warga meninggal dunia.

Kemudian pada 4 Agustus 2021 sebanyak 4 orang kembali meninggal dunia. Sedangkan total Positif COVID-19 ada sebanyak 1.837 kasus dan yang masih dirawat ada sebanyak 607 orang.

baca juga: Pemko Padang Akan Tutup Lokasi Karantina Rumah Nelayan, Ini Penyebabnya

Gina juga mengaku pihak nya terus melakukan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat .

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang.

baca juga: Hampir Setengah Jumlah Nakes di Kota Padang Sudah Terima Vaksinasi Ketiga

Selain itu memohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran COVID-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Mari lakukan 6M yakni rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai Masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi," ajaknya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi