Ratusan CPNS yang Tidak Lulus Seleksi Administrasi Ajukan Sanggahan ke Pemko Padang, Hanya 6 yang Memenuhi Syarat

.
. (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang menerima sebanyak 235 sanggahan dari peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun 2021 yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

"Yang mengajukan sanggah kepada kami sebanyak 235 dari 600 an yang dinyatakan tidak lulus pada seleksi administrasi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Romi Elpa Segas, Senin 9 Agustus 2021.

baca juga: Puan Maharani: Potensi Kekuatan Non-Blok Bisa Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Ia mengatakan bahwa dari 235 yang mengajukan sanggahan tersebut, enam diantaranya dinyatakan memenuhi syarat.

"Jadi yang memenuhi syarat nantinya, maka akan kami umumkan pada tanggal 25 Agustus 2021 mendatang sesuai dengan jadwal yang ditentukan," katanya.

baca juga: PN Pasbar Gelar Sidang Perdana Gugatan SK Pemberhentian Ketua DPRD

Ia mengatakan, bagi yang dinyatakan memenuhi syarat, maka akan bisa mengikuti seleksi selanjutnya pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sebelumnya, Pihak Pemko Padang sebelumnya juga telah menerima sebanyak 2739 berkas lamaran CPNS 2021 dari seluruh peserta.

baca juga: Menteri Desa Tetapkan Puncak Pelaksanaan Hari Bhakti Transmigrasi ke 71 di Pessel

Dari jumlah tersebut, sebanyak 657 orang peserta CPNS tahun 2021 telah dinyatakan tidak memenuhi syarat dari seleski administrasi yang dilaksanakan.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri