Kadiskes Sebut Penyebaran Kasus Positif di Mentawai Telah Masuk ke Daerah Pelosok

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Penyebaran kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah sampai di daerah-daerah pelosok yang jarang dikunjungi.

"Saat ini, penyebaran COVID-19 di sini sudah masuk ke daerah-daerah pelosok seperti Siberut Barat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai , Lahmuddin Siregar.

baca juga: PLN Sumbar Investasikan 3,4 Milyar untuk Lisdes Sikakap dan Pagai Utara Mentawai

Ia mengatakan, peningkatan kasus yang terjadi karena masih banyaknya masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan di Kabupaten tersebut.

"Kalau di sini, peningkatan kasus positif COVID-19 meningkat pada bulan Juli dengan total kasus mencapai 416 kasus dalam sebulan," katanya.

baca juga: Kunjungi Mentawai, Menteri Perhubungan Targetkan Bandara Rokot Selesai Agustus 2022

Peningkatan tersebut menurutnya telah melebihi jumlah kasus positif tertinggi pada Januari 2021 lalu dengan jumlah kasus 166.

"Sampai tanggal 9 Agustus 2021 lalu, data positif COVID-19 di sini sudah mencapai angka 213 kasus dan berkemungkinan akan terus bertambah," katanya.

baca juga: Komitmen Dedieselisasi, Kantor PDAM Tua Pejat Kini Menikmati Listrik PLN

Ia mengatakan dengan peningkatan kasus tersebut, pihaknya sudah mendapatkan gambaran terkait peningkatan kasus agar pandemi dapat diatasi di daerah tersebut.

"Dengan begini, kami meminta agar seluruh kalangan masyarakat mulai dari tokoh adat hingga seluruh kalangan masyarakat agar mensosialisasikan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat," tutupnya.

baca juga: Manajemen PLN Sumbar Turun Langsung Tinjau Kondisi Kelistrikan di Kab. Kepulauan Mentawai

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi