DPRD Pessel Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026

Ketua DPRD Pessel, Ermizen saat menandatangani persetujuan RPJMD 2021 disaksikan Bupati Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati
Ketua DPRD Pessel, Ermizen saat menandatangani persetujuan RPJMD 2021 disaksikan Bupati Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyetujui usulan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) 2021-2026 Pessel.

Persetujuan Ranperda dilakukan dalam paripurna istimewa dewan setempat, Senin 16 Agustus 2021. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ermizen dan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar yang diiringi dengan penandatanganan persetujuan bersama menjadi Perda.

baca juga: Bertambah Rp18 Miliar, Ranperda APBD -P Pessel 2021 Disetujui Jadi Perda

Dimana RPJMD berisikan visi daerah yang diantaranya demi mewujudkan Pesisir Selatan lebih sejahterah, maju dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan

Kemudian dalam mendukung visi itu, diperkuat dengan 6 misi daerah yaitu, pertama dengan memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.

baca juga: Rapat Paripurna DPRD, Pemkab Pessel Jelaskan Ini Soal Turunnya PAD dan Kesehatan Gratis

Kedua, meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat. Ketiga, memperkuat kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor potensi dan unggulan daerah.

Selanjutnya, yang keempat untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai daerah tujuan wisata yang nyaman dan berkesan.

baca juga: Terkait Nota Ranperda APBD-P 2021, DPRD Pessel Gelar Pandangan Umum Fraksi

Kelima, mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Terakhir yang ke enam, mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.

Kesempatan itu, Ketua DPRD Ermizen mengatakan, dengan ditandatanganinya RPJMD ini dan disetujui menjadi perda, kedepannya bisa menjadikan Pesisir Selatan yang lebih maju dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional sesuai dengan visi misi Bupati Pesisir Selatan.

baca juga: DPRD Pessel Sepakati KUPA-PPAS Perubahan APBD 2021

"Kita berharap, kedepannya Pesisir Selatan lebih maju lagi dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional. Sehingga mampu lebih mensejahterakan masyarakat di daerah kita,"ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mengucap terimakasih banyak atas persetujuan dari seluruh Anggota DPRD Pesisir Selatan.

Kedepannya, demi mewujudkan visi dan misi daerah kata Bupati, ia tetap berharap mendapatkan dukungan dari Anggota DPRD dan terus bekerja sama dalam memajukan Pesisir Selatan selama 5 tahun kedepan.

"Kita dari pemerintah daerah sangat butuh dukungan dari seluruh lapisan dan Anggota DPRD dalam mewujudkan Pesisir Selatan lebih sejahtera dan bermartabat kedepannya,"tutup bupati.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Fitria Marlina