HUT RI, Sri Mulyani: Indonesia Bangsa yang Tangguh dan Akan Terus Tumbuh

Sri Mulyani
Sri Mulyani (Net)

KLIKPOSITIF - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali menyatakan rasa optimis Indonesia mampu mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air sejak awal 2020 lalu. Bahkan, Indonesia akan terus tumbuh kedepannya.

Dia mengingatkan, Indonesia merupakan bangsa yang tangguh yang kerap dilanda berbagai krisis. Namun begitu, negara yang merdeka pada 17 Agustus 1945 ini mampu keluar dari resesi akibat dampak krisis.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Menurun, Jauh Lebih Baik Dibandingkan Negara-negara Lain

"Seperti krisis-krisis sebelumnya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh. Kita mampu mengatasi tantangan hari ini dan tantangan ke depan. Dan kita tidak hanya tangguh namun akan terus tumbuh," ujar Sri Mulyani melalui akun Instagramnya, dikutip Selasa (17/8/2021).

Di dalam mencapai cita-cita kemerdekaan, bangsa Indonesia selalu dihadapkan pada berbagai ketidakmudahan, saat ini Tanah Air menghadapi krisis keseharan dan ekonoki akibat pandemi yang melanda seluruh dunia.

baca juga: Kasus Covid-19 Mulai Turun, Pemerintah Waspada Hadapi Natal dan Tahun Baru

"Dahulu, bangsa kita berjuang melawan penjajahan agar bisa bebas dan merdeka. Saat ini, kita semua juga tengah berjuang bersama melawan pandemi Covid-19. Esensi perjuangan masih sama, berjuang untuk bisa melalui pandemi ini," tutur dia.

Salah satu bentuk perjuangan, kata Sri Mulyani , upaya menjaga disiplin protokol kesehatan agar penyebaran virus dapat ditekan.

baca juga: Realisasi PEN Sudah Capai Rp428,21 Triliun, Terbesar Untuk Perlindungan Sosial

"Kita juga bisa turut berjuang dengan selalu menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ayo berjuang bersama. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-76. Merdeka!," ungkapnya

Editor: Eko Fajri