Usai Gelar Upacara Virtual, Wako Riza Falepi Saksikan Upacara Bendera Bersama Presiden RI

Usai Gelar Upacara Virtual, Wako Riza Falepi Saksikan Upacara Bendera Bersama Presiden RI
Usai Gelar Upacara Virtual, Wako Riza Falepi Saksikan Upacara Bendera Bersama Presiden RI (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF --

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saksikan Upacara Bendera bersama Presiden RI, Selasa 17 Agustus 2021. Hal ini dilakukannya usai menggelar upacara di Halaman Balai Kota Payakumbuh yang disiarkan secara virtual.

Upacara virtual yang berlangsung di Istana Merdeka Jakarta ini diikuti seluruh kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia untuk kali kedua. Sebab kondisi pandemi COVID-19 yang masih terjadi dan untuk menghindari kerumunan maka pelaksanaannya dibatasi. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengikuti upacara kemerdekaan HUT RI ke-76 dengan memakai pakaian adat dari beberapa perwakilan daerah di Indonesia.

baca juga: Baru Tiga Fasilitas Lapangan di GOR Tipe B Payakumbuh yang Dapat Digunakan

Wali Kota Riza Falepi saat ditemui KLIKPOSITIF mengatakan peringatan HUT RI ke-76 pada tahun ini berlangsung masih dalam situasi pandemi COVID-19. Sehingga seluruh warga negara Indonesia diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari terutama di luar rumah.

" Kota Payakumbuh juga harus menyesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19 yaitu menerapkan protokol kesehatan dan tidak menyelenggarakan perlombaan atau kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang. Sebab belakangan ini kasus COVID-19 di Payakumbuh kembali meningkat lagi dan mari kita semua harus saling beriringan untuk mengantisipasi dan menekan kasus COVID-19 yang terjadi di kota yang kita cintai ini semaksimal mungkin," kata Riza Falepi didampingi Wawako Erwin Yunaz.

baca juga: Resmi Ditabuh, Liga U-35 Kota Payakumbuh 2022 Akan Berlangsung Selama 8 Bulan

Menurutnya dalam menyongsong Peringatan HUT RI ke-76 tahun, semua yang merayakan kemerdekaan ini tidak harus melalui perlombaan yang akan dapat menimbulkan kerumunan orang. Namun dikatakannya bisa disiasati dengan melaksanakan kegiatan lainnya yang tetap memiliki nilai cinta tanah air," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah