Bank Nagari Siapkan Beasiswa untuk Pelajar Padang Panjang

Bank Nagari Siapkan Beasiswa untuk Pelajar Padang Panjang
Bank Nagari Siapkan Beasiswa untuk Pelajar Padang Panjang (Facebook Kominfo Padang Panjang)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF - Bank Nagari akan salurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan berupa beasiswa untuk pelajar di Kota Padang Panjang. Total beasiswa yang akan disalurkan sebesar Rp 110 juta.

Kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang Zulhendri mengatakan, bantuan CSR pendidikan tersebut akan diserahkan secara simbolis pada Peringatan HUT RI ke-76 nanti.

baca juga: Anugerahkan SNI Pasar Rakyat di Padang Panjang, Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional

"Alhamdulillah tahun ini kita akan salurkan bantuan CSR sebanyak Rp 110 juta untuk pendidikan di Padang Panjang. Jumlah tersebut sedikit lebih banyak dari tahun lalu. Untuk penyerahan secara simbolis, akan kita lakukan setelah upacara HUT RI nanti," sebut Zulhendri kepada Kominfo seusai silaturahmi dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis, 12 Agustus 2021.

Dengan adanya bantuan CSR Bank Nagari ini, Wako Fadly menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari. Adanya beasiswa ini, menjadi penyejuk bagi orang tua/wali murid yang membutuhkan.

baca juga: Fadly Amran Terima Plakat Penghargaan KNGI dari Ruangguru

"Kita ketahui bersama, bagaimana pandemi saat ini telah berefek besar terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga jelas, turunnya beasiswa dari Bank Nagari ini sangat meringankan beban orang tua murid dalam membiayai sekolah anak-anaknya. Terima kasih Bank Nagari," sebutnya.

Fadly Amran juga menyampaikan, hingga saat ini Pemko juga telah menganggarkan dan membuat program Padang Panjang Juara. Namun dengan keterbatasan anggaran saat ini, maka belum bisa maksimal menjangkau semuanya.

baca juga: Padangpanjang Masuk Kategori Kota dengan Pendapatan APBD Tertinggi, Payakumbuh Realisasi Belanja Tertinggi

"Dengan hadirnya beasiswa dari CSR Bank Nagari, kita berharap dapat meningkatkan daya jangkau bantuan untuk pelajar itu," tuturnya.

Editor: Fitria Marlina