AKBP Apri Wibowo Resmi Jabat Kapolres Solok

Pisah sambut Kapolres Solok dari AKBP Azhar Nugroho kepada AKBP Apri Wibowo
Pisah sambut Kapolres Solok dari AKBP Azhar Nugroho kepada AKBP Apri Wibowo (Ist)

Solok, Klikpositif - Kapolres Solok resmi berganti dari AKBP Azhar Nugroho kepada AKBP Apri Wibowo. Sertijab dilakukan Sabtu (21/8/2021) dalam kegiatan internal di Mapolres Solok, Arosuka.

Sebelumnya, AKBP Apri Wibowo merupakan Kapolres Kota Padang Panjang, sementara AKBP Azhar Nugroho bergeser ke Mabes Polri dalam jabatan baru Kasubbagwasmatkas Bigmindik Rowassidik Bareskrim Mabes Polri.

baca juga: Kapolda Sumbar Apresiasi Capaian Vaksinasi COVID-19 di Payakumbuh

Pisah sambut sekaligus Sertijab itu diawali dengan upacara Farewell Parade di halaman Mapolres Solok. Turut hadir Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Dandim 0309/Solok, Kajari Solok, Ketua PN Kotobaru dan jajaran personil Polres Solok .

AKBP Azhar Nugroho dalam salam perpisahannya menyampaikan permohonan maaf pada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Solok jika melakukan kesalahan selama menjalankan tugas.

baca juga: Kurir Sabu Asal Pariaman Ditangkap Polisi di Solok

"Salam hangat dan permohonan maaf jika saya dan istri pernah melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas, karena manusia tidak lepas dari sifat khilaf," tuturnya.

Ditengah mendung dan rintik hujan, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi Kapolres sebelumnya dalam menjalankan tugas di Kabupaten Solok.

baca juga: Terjatuh Saat Menyalip Truk, Pemotor Di Solok Meninggal Terlindas

Terhadap unsur Forkompinda, AKBP Apri Wibowo berharap kedepannya akan lebih terjalin kerjasama dan Komunikasi dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Sementara itu, Bupati Solok, H. Epyardi Asda mengatakan, masyarakat Kabupaten Solok akan merasa kehilangan sosok AKBP Azhar Nugroho yang selama ini dikenal peduli dengan masyarakat.

baca juga: Kecelakaan Maut di Sungai Lasi Solok, Satu Orang Meninggal

Dirinya juga menyambut hangat dengan datangnya Kapolres yang baru. Pada prinsipnya, kata Epyardi, Pemerintah daerah dan polisi itu satu, yakni mengabdi pada masyarakat.

"Mudah-mudahan, jalinan komunikasi dan koordinasi yang terbangun antara pemerintah daerah dan Forkompinda akan mewujudkan terselenggaranya Kamtibmas dan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat," tutupnya.

Editor: Syafriadi