Momentum HUT Kemerdekaan RI ke 76, Gerindra Sumbar Beri Penghargaan Legiun Veteran

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri menyerahkan oenghargaan kepada perwakilan Veteran.
Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri menyerahkan oenghargaan kepada perwakilan Veteran. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Memperingati HUT RI ke-76, DPD Partai Gerindra Sumbar memberikan santunan tali asih, sembako dan penghargaan kepada puluhan legiun veteran yang ada di Sumbar, Jumat (20/8/2021).

Bertempat di Kantor DPD Gerindra Sumbar, penghargaan itu diserahkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Evi Yandri Rajo Budiman dan turut disaksikan oleh Ketua Oemuda Oanca Marga (PPM) Kota Padang Yudha Putra.

baca juga: Andre Rosiade Minta Menteri Erick Turunkan lagi Harga Tes PCR di RS-Lab BUMN

Seorang janda Veteran Nimarni asal Durian Tarung, Kuranji Padang mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra Sumbar atas perhatiannya kepada segenap legiun veteran .

"Alhamdulillah, terima kasih Partai Gerindra yang terus mengingat kami keluarga para pejuang. Terima kasih pak Andre Rosiade , terima kasih pa Prabowo," katanya.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Modal Penjual Kacang Ramang dan Jagung Keliling

Veteran lainnya, Warman Dt RJ Bujang menyambut haru dan mengucapkan terima kasih kepada partai Gerindra Sumbar atas perhatiannya kepada segenap legiun veteran .

"Ini adalah kado ulang tahun kemerdekaan RI yang spesial bagi kami. Mendapat penghargaan dari Partai Gerindra . Atas aksi yang dilakukan partai Gerindra Sumbar, kami atas nama veteran Sumbar sangat mengucapkan terimakasih," katanya.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sopir Angkot yang Tangannya Patah dan Anaknya Sakit

Ia mengaku baru kali ini kegiatan seperti ini dilakukan oleh partai politik. "Kami tentu berharap, agar veteran bisa juga diperhatikan. Apalagi pada saat momen hari Kemerdekaan ," kata Warman legiun veteran tahun 1947 itu.

Ketua Pemuda Panca Marga Kota Padang Yudha Putra mengatakan, sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Partai Gerindra Sumbar dirinya mengucapkan terimakasih kepada partai yang dibesarkan oleh Prabowo Subianto.

baca juga: Andre Rosiade Minta Aneka Tambang Bikin Smelter Nikel

"Ini merupakan tanda bakti dan penghargaan yang diberikan oleh partai Gerindra kepada pelaku sejarah yaitu legiun veteran ," kata Yudha

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, Partai Gerindra dibesarkan oleh Bapak Prabowo Subianto yang juga seorang prajurit TNI yang hebat.

Saat ini, Prabowo Subianto masih menjadi Ketua Umum DPP Gerindra Pusat selain diberikan amanah sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Kami diajarkan oleh beliau (Prabowo Subianto) bagaimana membangun jiwa nasionalis dan mencintai Republik Indonesia. Bahkan, Pak Prabowo menunjukkan bagaimana mengesampingkan ego sektoral," katanya dalam acara yang mendapat sambutan hangat dari para veteran itu.

Evi Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar itu menyebut, aksi simpatik lainnya dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-76 juga dilakukan DPD Gerindra Sumbar yakni, pembagian masker di semua DPC Gerindra Kabupaten/Kota se-Sumbar serta aksi kemanusiaan dan bakti sosial lainnya.

"Program yang dirancang dan didukung penuh Ketua DPD Gerindra Sumbar ini sesuai perintah pak Prabowo Subianto. Aksi nyata, langkah kongkrit kepada masyarakat adalah harga mati. Mudah-mudahan kegiatan ini sedikit meringankan beban masyarakat di saat pandemi," kata Evi Yandri.

Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar berterima kasih kepada para pengurus DPD Gerindra Sumbar yang menggelar acara spesial memeriahkan HUT RI .

P0p0ppMemberikan penghargaan kepada para veteran atau pejuang kemerdekaan atau mempertahankan kemerdekaan adalah sesuatu yang harus dilakukan.

"Partai Gerindra selalu bersama rakyat, baik itu saat pemilu, pilkada atau tidak ada agenda-agenda politik lainnya. Kami terus bergerak atas perintah pak Prabowo Subianto untuk membantu rakyat. Apalagi saat ini masih banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Editor: Riki