Sukses Sebagai Paskibraka Nasional, Pemkab Pessel Hadiahi Flora Flesia Bonus

Flora Flesia Tanjung  Aditya Aprilio Maulana (Paskibraka Provinsi) bersama Bupati Pessel
Flora Flesia Tanjung Aditya Aprilio Maulana (Paskibraka Provinsi) bersama Bupati Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengapresiasi Flora Flesia Tanjung yang sukses sebagai Paskibraka Nasional . Selain bonus, Flora juga diarak keliling kota Painan sebelum sampai di Kantor Bupati.

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, mengaku bangga dengan prestasi yang sukses diraih Flora. Selain membanggakan keluarga, Flora juga sukses membawa nama Pessel di tingkat nasional .

baca juga: Bakal Hapus Jaringan 3G, Telkomsel Tingkatkan Peralihan ke 4G

"Prestasi yang diraih Flora Flesia adalah suatu kebangaan bagi daerah. Sebab terpilih sebagai Paskibraka nasional dan tampil di depan presiden di istana negara, bukanlah hal yang mudah," ungkap Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat menyambut Flora setelah apel gabungan, Senin 23 Agustus 2021.

Kedatangan Flora sebelum sampai di Kantor Bupati, juga didampingi Aditya Aprilio Maulana, anggota Paskibraka Provinsi Sumbar. Keduanya, diarak keliling Painan hingga ke halaman kantor bupati.

baca juga: Pemerintah Terbitkan Aturan Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Omnicron

Sesampai di kantor Bupati, kedatangan mereka langsung disambut Bupati Rusma Yul Anwar beserta Pj. Sekda dan dihadiri sejumlah kepala OPD. Kesempatan itu, Flora juga mendapatkan bonus senilai Rp.5 juta.

"Walau jumlahnya tidak besar, namun ini merupakan sebuah apresiasi dari pemerintah daerah guna memberikan motivasi dan semangat kepada Flora Flesia , agar tetap berprestasi di masa datang," terangnya.

baca juga: Tewaskan 5 Orang, Ini Dugaan Awal Penyebab Truk Seruduk Kendaraan di Lampu Merah

Lanjutnya, dengan prestasi yang diraih Flora, ia berharap prestasi tersebut juga menjadi cambuk dalam memotivasi generasi muda di Pessel. Meski prestasi nya tidaklah mesti sama.

"Saya berharap di masa datang tetap ada anak-anak Pessel yang mengikuti jejak langkah Flora Flesia . Tidak hanya prestasi yang sama, tapi juga bisa di bidang lainnya," ujarnya.

baca juga: Komisi X DPR Sayangkan Guru Bahasa Daerah Belum Mendapat Perhatian yang Memadai

Kesempatan itu, Kadispar Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo menjelaskan, bahwa tahun 2021 ini ada sebanyak 68 siswa dan siswi dari 34 provinsi se Indonesia yang dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Pengukuhan itu dilakukan pada tangga 12 Agustus 2021 lalu di Istana Merdeka. Nah salah satunnya Flora Flesia , anak pasangan Anton Chaniago 62, dengan Gusyanti 52, warga Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan ini," ucapnya.

Ditambahkan Hadi Susilo, selain bonus dari pemerintah daerah sebesar Rp 5 juta, Flora Flesia juga mendapatkan bonus dari Bank Nagari Cabang Painan Rp 1 juta, termasuk juga voucher dari Hotel Hannah Syariah Painan.

"Bahkan Komunitas Wisata Kuliner Pessel juga memberikan voucher, dengan total nilai mencapai Rp 5.150.000 pula setelah apel gabungan tadi, dan lainnya," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri