Kenang Kebersamaan dengan Almarhum Nasrul Abit, Ini Kata Sandiaga Uno

postingan sandiaga uno
postingan sandiaga uno (Instagram)

KLIKPOSITIF - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno , menyampaikan rasa dukanya atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang sekitar pukul 01.39 WIB, Sabtu 28 Agustus 2021.

Narsul Abid wafat dalam usia 66 tahun, di RSUP M Djamil Padang, setelah sempat sepekan berjuang melawan Corona.

baca juga: Puncak Kasus Omicron Diprediksi Pertengahan Februari, Begini Penjelasan Pemerintah

"Pagi ini mendapat kabar bahwa sahabat saya, H. Nasrul Abit yang merupakan mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat meninggal dunia. Duka yang mendalam bagi kita semua, Khususnya bagi masyarakat Sumbar," tulis Sandiaga Uno di laman instagranya, Sabut, 28 Agustus 2021.

Ucapan belasungkawa tersebut disampaikannya, karena Nasrul Abit telah dianggapnya sebagai sahabat dalam perjuangan.

baca juga: Presiden Sebut MotoGP Mandalika Harus Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

"Saya masih ingat betul semasa beliau menjabat, semangatnya berjuang bersama-sama untuk menghadirkan kesejahteraan dan lapangan kerja bagi masyarakat Sumatera Barat," katanya lagi.

"Kita do'akan semoga beliau husnul khotimah. Allahummagfirlahu warhamhu wa'afihi wa fu'anhu," tambahnya.

baca juga: Tujuh Tim Sedang Kembangkan Vaksin Merah Putih

Nasrul Abit merupakan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 yang dilantik pada 12 Februari 2016 mendampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Sebelumnya, Nasrul Abit juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2000-2005, setelah itu menjadi Bupati Pesisir Selatan selama dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015.

baca juga: ASN Dibatasi Melakukan Perjalanan Luar Negeri, Ini Aturan yang Dikeluarkan Pemerintah

Riwayat organisasinya, Nasrul Abit pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar periode 2017-2019 dan selanjutnya menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumbar semenjak tahun 2019.

Nasrul Abit adalah putra dari pasangan Abit dan Syamsinar. Almarhum meninggalkan seorang istri, yakni Wartawati, dan tiga orang anak yaitu Nia Widyanti, Denis Saputra dan Nasta Oktavian.

Editor: Eko Fajri