Polres Sijunjung Gelar Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Beri Reward Personel

Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Reward kepada personel yang berprestasi, Selasa (31/8/2021) di halaman utama Mapolres Sijunjung
Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Reward kepada personel yang berprestasi, Selasa (31/8/2021) di halaman utama Mapolres Sijunjung (istimewa)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Polres Sijunjung melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Reward kepada personel yang berprestasi, Selasa (31/8/2021) di halaman utama Mapolres Sijunjung .

Kenaikan Pangkat pengabdian diberikan kepada Kanit Binmas Polsek IV Nagari Iptu Amri Sinukaban dari Iptu menjadi Ajudan Komisaris Polisi (AKP) TMT 1 September 2021.

baca juga: Gelar 13 Titik Vaksinasi di Sijunjung, Andre Rosiade: Gerindra Serius Dukung Vaksinasi Covid-19

Kapolresta Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan, bahwa upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian ini, bukanlah kegiatan( seremonial biasa, tetapi hendaknya dilihat maknanya, karena kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan atau reward yang diberikan oleh pimpinan Polri.

Berdasarkan Prestasi Kerja pengabdian yang terus-menerus tetapi tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan melalui suatu proses yang panjang sehingga personil yang telah ditetapkan oleh pimpinan Polri pantas dan tetap mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi

baca juga: Internet Positif, Ini Kata Pakar Saat Webinar di Kabupaten Sijunjung

"Momentum ini hendaknya juga digunakan untuk merenungkan, serta melakukan berbagai koreksi atas pengabdian yang selama ini telah kita bhaktikan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia selama ini masih terdapat kekurangan atau kelemahan maka di masa yang akan datang perlu dilakukan perbaikan Kinerja masing-masing individu anggota Polri khususnya anggota Polres Sijunjung ," katanya.

Selanjutnya pada kesempatan ini, pihaknya juga patut berbahagia dan berbangga bahwa personel polri polres Sijunjung bisa berprestasi baik dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan dalam pembinaan dalam rangka membawa nama baik Polres Sijunjung baik tingkat Polres maupun polda Sumbar.

baca juga: Industri Tambang Baru Sijunjung Bergabung Jadi Pelanggan Premium PLN

"Pada hari ini saya selaku pimpinan Polres Sijunjung memberikan apresiasi atau penghargaan kepada 14 personil sat sabhara atas prestasinya sebagai peringkat III dalam mendukung program penilaian terhadap tugas dan fungsi Samapta dalam peningkatan pelayanan di lingkungan Samapta Polda Sumbar," katanya.

Selain itu, lima personil Sie Keu Polres Sijunjung juga berprestasi dengan keberhasilan meraih peringkat I (satu) kategori nilai kinerja efektifitas pelaksana kegiatan terbaik Semester I tahun 2021 dalam pengelolaan DIPA (Daftar Isian Penggunaan Anggaran).

baca juga: Pesantren di Sijunjung Ini Kelola Pertashop

"Dengan adanya reward bagi personil berprestasi, maka diharapkan memotivasi dan meningkatkan kinerja masing-masing personil yang lain serta berlomba-lomba untuk meningkatkan kinerja di masing-masing satuan, sehingga bisa berprestasi seperti rekan kita hari ini yang mendapatkan," tutur Kapolres.

Menurutnya, keberhasilan yang diraih tersebut merupakan hal yang membanggakan dan layak untuk diberikan apresiasi atas kinerja yang berhasil ditunjukan.

"Keberhasilan yang diraih tersebut tidak terlepas dari kemampuan dan kemauan yang tinggi dan dibarengi dengan rasa tanggung jawab serta pengawasan dalam pelaksanaannya," katanya.

Selama Berlangsungnya Korp Raport, Seluruh Personil Polres Sijunjung tetap menggunakan Protokol Kesehatan. (rilis)

Editor: Muhammad Haikal