Hari Ini 18 Orang Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Total Jadi 4.800 Orang

Ilustrasi warga divaksin COVID-19
Ilustrasi warga divaksin COVID-19 (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar hari ini bertambah sebanyak 18 orang sehingga total warga yang terpapar virus Corona sebanyak 4.800 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar , Rabu 1 September 2021 menyampaikan bahwa pihaknya mencatat kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 18 orang dan pasien sembuh 32 orang.

baca juga: Studi Komparatif Wartawan Tanah Datar, Tribun Pekanbaru Berkembang Gunakan Platform Media Digital

Ia menyebut sebanyak 18 warga yang terpapar COVID-19 tersebar di enam kecamatan yakni Pariangan 1 orang, Tanjung Baru 2 orang, Tanjung Emas 9 orang, Limo Kaum 2 orang, X Koto 1 orang, dan Batipuh 3 orang.

Disebutkan, data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 WIB adalah sebanyak 4.800 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 3.803 orang, meninggal dunia 163 orang, pasien dirawat di rumah sakit 131 orang, dan isolasi mandiri 703 orang.

baca juga: Studi Komparatif Wartawan Tanah Datar, Diskominfo Dumai Utamakan Kerjasama Media Lokal

Ia terus mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dan mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi agar mengurangi resiko dan penyebaran COVID-19.

Masyarakat yang sudah divaksin diingatkan tetap menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi aktifitas diluar rumah.

baca juga: Tiga Nama Menguat Jadi Calon Ketua Umum Iluni UIN Imam Bonjol

"Mari menjaga diri dan keluarga serta bersama-sama bersatu melawan COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," tutur Yesrita. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi