Firman Juliansyah,Punggawa Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U-18

Firman (Kiri) bersama Genta Alparedo
Firman (Kiri) bersama Genta Alparedo (Ade Suhendra)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Timnas Indonesia U-18 kembali akan menjalani Trainning Camp (TC) di Jakarta, dalam rangka persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. TC tersebut akan berlangsung pada tanggal 5 September hingga 11 September 2021 mendatang.

Manager tim SPFC, Effendi Syahputra mengatakan salah satu punggawa muda Semen Padang FC (SPFC) yang berposisi sebagai gelandang, Firman Juliansyah , juga mendapat panggilan untuk pemusatan latihan tersebut. Pemanggilan ini sendiri tertuang dalam surat PSSI bernomor : 4858/AGB/302/VIII-2021.

baca juga: Tolak Usulan Pemerintah, Ini Tanggal yang Disetujui Fraksi PDI-Perjuangan Untuk Pemungutan Suara Pemilu 2024

"Firman diharapkan berkumpul di Hotel The Sultan & Residence, Jakarta pada 5 September 2021. Kami mewakili sangat bangga dengan berhasilnya Firman Juliansyah untuk mengikuti TC timnas kali ini," kata Effendy.

Ia menjelaskan hal tersebut sesuai dengan tujuan dari Manajemen tim yang akan menelurkan pemain potensial dari Sumatera Barat untuk Timnas. Ia mengaku bangga tetap menjaga tradisi dalam menyumbangkan pemain kepada Timnas.

baca juga: Pergeseran Hari Libur Tidak Mengubah Substansi Maulid Nabi Muhammad

"Kami bangga terus menjaga tradisi menyumbangkan pemain kepada Timnas dan sebagai tim Liga 2, tentu kami akan terus menelorkan bibit-bibit muda potensial untuk sepakbola nasional . Semoga Firman bisa terus berkembang dan membuktikan diri bisa menembus skuad utama Timnas U-18," ujar Effendi, Kamis 2 September 2021.

Sementara itu, Firman mengaku sangat bersyukur dan terharu atas pemanggilan untuk pemusatan latihan tersebut. Ia mengaku sangat antusias untuk mengikutinya dan akan memberikan yang terbaik.

baca juga: Real Madrid Vs Shakhtar, Ancelotti: De Zerbi Adalah "Teman Baik"

"Alhamdulillah pastinya sangat bersyukur, bangga dan terharu atas pemanggilan ini dan tidak menyangka akan bergabung untuk membela Timnas yang merupakan mimpi setiap pemain. Saya akan bekerja keras untuk bisa terpilih masuk dan membela Timnas untuk Piala Dunia nanti," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri