Hindari Konsumsi Hal Berikut Saat Perut Kosong

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Sudah banyak yang tahu bahwa Anda sebaiknya tak sembarangan makan dalam keadaan perut kosong . Paling sering diketahui adalah bahwa asupan kafein dalam kondisi perut kosong harus dihindari.

Konsumsi kafein dalam kondisi perut kosong mungkin menyebabkan masalah pencernaan. Itulah sebabnya, kafein sebaiknya dihindari saat perut kosong .

baca juga: Pernah Makan Jeruk Mandarin? Ternyata Ini Manfaatnya Bagi Tubuh Kita

Melansir dari India Express, peneliti kesehatan Dr Kriti Soni baru-baru ini membagikan beberapa hal yang harus dihindari saat perut kosong .

"Segala sesuatu yang kita lakukan memengaruhi tubuh kita dengan cara tertentu. Namun, kesehatan kita paling rentan saat perut kosong ," kata dokter Soni.

baca juga: Apakah Makanan Korea yang Dijual Telah Teruji Kehalalannya? Ini Titik Kritis yang Harus Diperhatikan

"kita membutuhkan makanan yang dapat diubah menjadi energi dan nutrisi dalam hitungan detik dan itulah mengapa menjadi lapar," imbuhnya.

Berikut beberapa asupan yang perlu Anda hindari saat perut kosong , antara lain:

baca juga: Kurang Tidur? Ini Berbagai Resiko yang Bisa Terjadi pada Anda

1. Kopi

Kopi bahkan tanpa kafein cenderung membuat asam lambung dan dapat menyebabkan mulas atau masalah pencernaan lainnya jika dikonsumsi saat perut kosong .

baca juga: Ini Dampak Buruk Penggunaan Headphone Terus Menerus, Ikuti Aturan 60-60

Jika Anda memiliki kebiasaan melewatkan sarapan pagi dan minum kopi sebagai gantinya, itu dapat mengakibatkan penurunan produksi serotonin dan membuat suasana hati Anda turun sepanjang hari.

2. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet menghasilkan asam pencernaan yang dapat merusak lapisan halus perut Anda. Jika Anda memiliki terlalu banyak permen karet saat perut kosong , maka dapat menyebabkan gastritis.

4. Jus jeruk

Makanan jeruk memiliki serat keras dan basa asam yang dapat menyebabkan iritasi pada perut Anda. Ini dapat menyebabkan gastritis atau membuat Anda rentan terhadapnya.

Editor: Eko Fajri