Anggota DPRD Dukung Kemajuan Olahraga di Solsel

Anggota DPRD Solsel Membuka Iven KONI Cup II Cabang Sepak Takraw
Anggota DPRD Solsel Membuka Iven KONI Cup II Cabang Sepak Takraw (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Anggota DPRD Solok Selatan ( Solsel ) Afrizal Chandra dalam kapasitasnya mewakili Ketua DPRD saat membuka salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada kegiatan KONI Cup II Solsel menyatakan siap mendukung untuk kemajuan olahraga di daerah itu.

"Kami akan atensi untuk kemajuan olahraga, anak muda tetap semangat dan berprestasi. Kami dari DPRD siap mendukung kebutuhan," kata Afrizal Chandra.

baca juga: Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

Dia berharap terkait kebutuhan olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solsel bisa membuka komunikasi seluas-luasnya dengan DPRD.

"Kami harap ketua KONI bisa intens berkomunikasi dan membuka komunikasi seluas-luasnya, karena selain untuk mengikuti event, olahraga juga bisa menjadi ajang promosi daerah", katanya.

baca juga: Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

Dia melanjutkan pihak DPRD nantinya sebelum menentukan anggaran, akan melakukan evaluasi untuk semua pengurus cabang (Pencab) olahraga yang ada sejauh mana penggunaan anggaran yang digunakan sebelumnya serta prestasi yang ditorehkan.

"Kita akan lihat anggaran sebelumnya efektif atau tidak, untuk itu kami harapkan KONI bisa bekerja secara kolektif," katanya.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Sementara itu, Ketua KONI Solsel Rengga Husyada mengatakan mengatakan sarana dan prasarana yang kurang memadai menjadi salah satu faktor sulitnya menciptakan atlet berprestasi di daerah itu.

"Kami berharap pihak DPRD bisa memperhatikan kegiatan olahraga ini karena melalui kegiatan olahraga banyak berdampak terhadap sektor perekonomian, Pariwisata serta UMKM," katanya.

baca juga: ASN Berprestasi Di Solsel Diganjar Penghargaan Pada Peringatan HUT Korpri ke 50

Senada Ketua Pengurus cabang (Pencab) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Solsel Yuzi Irda berharap pihak pemerintah bisa memperhatikan kegiatan olahraga di daerah itu.

Dia mengungkapkan beberapa waktu yang lalu pihaknya membawa beberapa pelajar dari Solok Selatan untuk mengikuti Seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah (PPLP/D) Sumatera Barat di Padang. Kegiatan tersebut meloloskan salah satu atlet putra atas nama Pito Perdana Putra berasal dari SMP 11 Kecamatan Sangir Batanghari.

"Mereka ini berangkat dengan biaya pribadi untuk nama daerah mereka Solok Selatan ini. Kami berharap Dinas Pendidikan dan Olahraga bisa sedikit memberikan perhatian terhadap Atlet, khususnya di tingkat pelajar seperti Pito ini," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi