Sempat Terhenti Karena Pandemi, KONI Cup Kembali Digelar di Solok Selatan

Ketua KONI Solsel Rengga Husyada bersama Atlit Sepak Takraw Putri dan pengurus PSTI
Ketua KONI Solsel Rengga Husyada bersama Atlit Sepak Takraw Putri dan pengurus PSTI (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua KONI Solok Selatan ( Solsel ) Rengga Husyada mengatakan KONI Cup tahun ini kembali dilaksanakan bertepatan dengan Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September, sekaligus sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2022.

"Melalui KONI Cup II kami gelar event pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor) se-kabupaten, guna menjaring atlet untuk dibina mengikuti ajang Pekan olahraga Provinsi Sumatera Barat," katanya.

baca juga: Tabung Gas Meledak di Solsel, 5 KK Kehilangan Tempat Tinggal dan Satu Orang Alami Luka Bakar

Dia mengungkapkan selain melaksanakan kegiatan pelatihan dan event olahraga. KONI Solsel juga memberikan dukungan terhadap atlet dan cabor melalui dana pembinaan cabor sebesar Rp160 juta untuk 43 cabor, sedangkan bagi atlet dan pelatih berprestasi ada insentif Rp135,8 juta untuk 55 orang atlet.

Dia melanjutkan KONI Cup II yang semestinya dilaksanakan setiap tahun tersebut, tahun lalu sempat terhenti karena datangnya pandemi Covid-19.

baca juga: Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

Namun imbuhnya, pada tahun ini event tersebut kembali digelar seiring tingginya kesadaran masyarakat untuk divaksin, serta angka penyebaran Covid-19 mulai melandai.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini UMKM kita bisa tumbuh terutama pelaku usaha kecil seperti pedagang jajanan yang juga bakal meraup omzet saat event dilaksanakan sehingga mereka UMKM kita bisa bertahan di tengah situasi ekonomi saat ini," katanya.

baca juga: Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

Selain kegiatan pelatihan dan melalui event olahraga, KONI Solsel , kata Rengga juga memberikan dukungan terhadap atlet dan cabor melalui dana pembinaan cabor sebesar Rp160 juta untuk 43 cabor, sedangkan bagi atlet dan pelatih berprestasi Rp135,8 juta untuk 55 orang atlet.

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi