Hari Ini Agam Tanpa Kasus Terkonfirmasi, 6 Orang Sembuh

Pemasangan masker kepada anak, untuk menghindari penularan virus Covid19
Pemasangan masker kepada anak, untuk menghindari penularan virus Covid19 ()

AGAM , KLIKPOSITIF - Kasus warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam sudah menunjukan tren penurunan. Senin (6/9) ini, Satgas Penanganan Covid-19 setempat melalui Dinas Kesehatan melaporkan nihil penambahan kasus baru Covid-19.

"Alhamdulillah, usaha kita menekan penularan Covid-19 mulai menampakan jalan terang, dimana hari ini Agam mencatat nol kasus terkonfirmasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam , dr. Hendri Rusdian.

baca juga: Update COVID-19 Agam: 1 Orang Terkonfirmasi, 1 Sembuh

Kabar baiknya imbuh dr. Hendri, angka kesembuhan pasien Covid-19 di daerah itu terus bertambah. Hari ini dilaporkan sebanyak 6 kasus kesembuhan, dengan rincian 4 orang pasien asal Tilatang Kamang dan 2 pasien asal Palembayan.

"Dengan penambahan pasiem sembuh itu, maka total terkonfirmasi Covid-19 hingga hari ini sebanyak 7.607 kasus, 6.982 diantaranya sudah dinyatakan sembuh," terangnya.

baca juga: Pembangunan Replika Surau Tuo di Lezatta Sudah Rampung, Anak-anak Bisa Belajar Tahfiz dengan Gratis

Sedangkan kasus aktif atau pasien yang masih menjalani perawatan hingga hari ini tercatat sebanyak 426 kasus. Rinciannya, 22 pasien dirawat di rumah sakit, 404 pasien jalani isolasi mandiri.

"Sementara hari ini meninggal dunia bertambah 1 kasus, sehingga total kasus menjadi 199 orang," sebutnya.

baca juga: Pemkab Agam Bantu Puluhan Mahasiswa Lanjutkan Pendidikan ke Timur Tengah

Menurut dr. Hendri, penurunan angka kasus aktif Covid-19 yang signifikan beberapa hari terakhir tidak lepas dari kegigihan para tenaga kesehatan maupun petugas di semua level.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar semua elemen masyarakat terus bahu membahu melawan wabah. Karena apabila pandemi tidak segera teratasi, maka dampaknya pada berbagai sektor juga terus berlanjut.

baca juga: Hari Ini 3 Orang Sembuh, Kasus Aktif COVID-19 Agam Tersisa 25 Orang

Editor: Rezka Delpiera