Truk Pengangkut Pinang Tabrak Sepeda Motor di Agam, 2 Orang Meninggal

Truk pengangkut pinang yang menabrak sepeda motor
Truk pengangkut pinang yang menabrak sepeda motor (Dokumentasi Polres Agam)

AGAM , KLIKPOSITIF - Dua pengendara sepeda motor meninggal usai terlibat kecelakaan dengan Mitsubishi Colt Diesel di Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam -Sumbar, Selasa 7 September 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Seriawan mengatakan, kecelakaan berawal saat truk dengan nopolBA 9945 TF melaju dari arah Muaro Putuih.

baca juga: Kalahkan BMMC, Baso FC Juara Wali Nagari Kapau Cup U-17

Sesampai di Simpang Durian Kapeh, truk yang dikendarai Toni Andre (22)bermuatan pinang tabrakan dengan Yamaha Jupiter nopol BA 6820 TO yang dikendarai Fiki Hulolo (17).

"Truk hilang kendali dan berpindah jalur hingga rebah. Kemudian truk terbalik dan menimpa sepeda motor Honda Supra yang melaju dari arah berlawanan. Pengendara Supra, Alizar meninggal di tempat," kata AKBP Dwi Nur Setiawan.

baca juga: API Award 2021, Museum Buya Hamka Terbaik Kedua Situs Sejarah

Sementara pengendara Jupiter, Fiki Hulolo dan Temannya Yafti Duha (16) dilarikan ke RSUD Lubuk Basung.

"Barusan kita dapat informasi, Fiki meninggal di RSUD Lubuk Basung sekitar pukul 18.00 WIB. Sedangkan Yafti Duha mengalami luka ringan dan masih menjalani perawatan," ujarnya.

baca juga: Museum Buya Hamka Masuk Nominasi API 2021

Dijelaskan Kapolres, tim dari Satlantas telah melalukan olah TKP.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dalam berkendara agar tidak terjadi kecelakaan yang membahayakan diri dan orang lain," pungkas kapolres.

baca juga: APBD Agam Tahun 2022 Disepakati Rp1,504 T

Editor: Rezka Delpiera