Wawako Erwin Yunaz Beri Motivasi Kepada Atlet PON XX Papua Asal Payakumbuh

Wawako Erwin Yunaz Beri Motivasi Kepada Atlet PON XX Papua Asal Payakumbuh
Wawako Erwin Yunaz Beri Motivasi Kepada Atlet PON XX Papua Asal Payakumbuh (Ade Suhendra)
.PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF --

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz kunjungi atlet PON XX Papua asal Kota Payakumbuh di Gedung Olah Raga (GOR) Agus Salim di Kota Padang, Minggu 5 September 2021. Kedatangan orang nomor dua Kota Payakumbuh ini sendiri untuk melihat konsentrasi latihan sekaligus memberikan motivasi kepada atlet Kempo dan Karate asal Payakumbuh yang akan berlaga pada PON XX Papua.

Erwin Yunaz mengatakan ada beberapa atlet dari Kota Payakumbuh yang nantinya akan mengikuti PON XX di Papua. Salah satunya yaitu atlet bela diri dari Payakumbuh seperti Suci Kurnia Dewi (28 tahun) cabang Kempo , Kelas Randori Putri 55 kg, Fadila Rahmi (22 tahun) cabang Karate Kelas Kumite +68 kg putri, dan Iqlimatul Aini (22) cabang Karate, Kelas kumite -61 kg putri.

baca juga: Capaian PON XX Papua 2021, Gubernur: Kita Semua Apresiasi Perjuangan Atlet

"Kemudian juga ada atlet Paralayang yang sedang latihan di Solok, jadi tidak ketemu, tetapi kita tetap berdoa semoga mereka sukses mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional," kata Erwin Yunaz Minggu 5 September 2021.

Selain itu, Wawako Erwin Yunaz yang juga merupakan seorang Kenshi (pemain Kempo ) tersebut juga memberikan uang saku bagi para atlet kebanggaan Kota Payakumbuh . Kemudian ia juga memberikan titipan dari Nilmaizar, Putra Payakumbuh yang dikenal karena melatih Timnas Sepakbola Indonesia.

baca juga: Boyong Dua Perak PON Papua,Andre Rosiade Sambut dan Jamu Rombongan Karateka Sumbar

" Atlet adalah duta yang akan mengharumkan nama daerahnya dan mereka butuh energi, baik moril maupun materil untuk mencapai puncak prestasi. Selamat berjuang atlet Ranah Minang," ujar Erwin Yunaz didampingi Pengprov PERKEMI Sumbar Roni Pahlawan dan Para Pelatih Kempo Sumbar Burhendra, Nofrialdi, dan Saidina Irawan.

Sementara itu, Pelatih Kempo Payakumbuh Saidina Irawan mengapresiasi kunjungan dan perhatian dari Wakil Wali Kota Payakumbuh terhadap atlet asal Payakumbuh, khususnya di cabang olahraga Kempo . Menurutnya kedatangan tersebut sangat berdampak positif bagi atlet terutama untuk menambah semangat juang para atlet .

baca juga: Dinas LH Payakumbuh Bakal Sanksi Pembuang Sampah ke Sungai Secara Hukum

"Terima kasih banyak atas kunjungan Wakil Wali Kota Payakumbuh , Senpai Erwin Yunaz," kata Pelatih Saidia Irawan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah