Sungguh Tega, Kakek di Pasbar Hamili Cucu Tiri yang Masih Pelajar

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Seorang kakek di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat , Provinsi Sumbar tega mencabuli cucu tiri nya sendiri yang masih pelajar hingga hamil.

Perbuatan tersebut diduga sudah dilakukan nya sejak tahun 2014. Kakek itu diringkus setelah ibu kandung korban mengetahui anak nya hamil dan melaporkannya ke polisi.

baca juga: 27 Kilogram Ganja Dimusnahkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat

Kasat Reskrim Polisi Resor Pasaman Barat , AKP Fetrizal mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup.

"Pelaku kita ringkus pada Jumat (10/9/2021) malam sekira pukul 22.00 WIB di Kecamatan Pasaman dalam perkara tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur," katanya Sabtu (11/9/2021).

baca juga: DPD PAN Pasbar Kini Dipimpin Hamsuardi? Baharuddin : Harus Taat pada Putusan Pimpinan Pusat

Ia menceritakan perbuatan pencabulan dan persetubuhan sudah dilakukan pelaku sejak tahun 2014 sampai Minggu (29/8/2021) sekira pukul 09.00 WIB di rumah korban.

"Pelaku merupakan kakek tiri dari korban. Ia dilaporkan oleh ibu korban karena tidak menerima atas perbuatan bejat pelaku terhadap anak kandung nya sendiri," terang AKP Fetrizal.

baca juga: Ada Sembilan Titik Warisan Geologi di Pasbar yang Diakui Pemerintah Pusat, Ini Daftarnya

Lanjut AKP Fetrizal, akibat kejadian itu, pelaku dijerat Pasal 81 Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polres Pasaman Barat guna dilakukan proses penyidikan perkara lebih lanjut," tutupnya.

baca juga: Puluhan Warga Binaan di Lapas Kelas III Talu Pasbar Disuntik Vaksin

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi