Polres Bukittinggi Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Baso Agam

Kebakaran di Pasar Baso Agam pada Selasa (14/09/2021) dini hari
Kebakaran di Pasar Baso Agam pada Selasa (14/09/2021) dini hari (Ist)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, saat ini kepolisian sedang menyelidiki pemicu terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan kios di kawasan Pasar Baso Kabupaten Agam - Sumbar.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tim Inafis Polres saat ini sedang melakukan oleh TKP di lokasi, sedangkan kerugian ditaksir sekira 2,5 miliar dan korban jiwa nihil," kata Kapolres Bukittinggi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.

baca juga: Update COVID-19 Agam: 1 Orang Terkonfirmasi, 1 Sembuh

Kapolres menyebut, dari keterangan salah seorang saksi, diceritakan ketika saksi sedang menuju arah pulang menuju rumah dimana rumah saksi berada tidak jauh dari lokasi kejadian kebakaran dan pada saat perjalanan saksi melihat api sudah membakar atap bangunan salah satu kios di lokasi pasar.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi pada Selasa 14 September 2021 dini hari sekitar pukul 02.30 WIB menghanguskan 24 kios di tiga blok kawasan Pasar Baso Agam , Jalan Bukittinggi -Payakumbuh.

baca juga: Pembangunan Replika Surau Tuo di Lezatta Sudah Rampung, Anak-anak Bisa Belajar Tahfiz dengan Gratis

Dari tiga blok itu, masing-masing blok terdiri dari 8 kios yang berukuran 3 X 3 meter. Adapun kios yang terbakar menjual berupa kain, PMD, eletronik, kasur, pecah belah, pupuk, dan kios santan kelapa. Sekitar pukul 04.30 WIB api dapat di padamkan.

Pada Selasa pagi sekitar pukul 09.30 WIB, dilaporkan api kembali muncul di salah satu titik kebakaran, sehingga petugas kembali datang memadamkan api. Rencananya, siang ini Bupati Agam Andri Warman akan menijau lokasi kebakaran tersebut.

baca juga: Pemkab Agam Bantu Puluhan Mahasiswa Lanjutkan Pendidikan ke Timur Tengah

Editor: Haswandi