Dua Dekade, Ketua DPC Pasbar Sebut Demokrat Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partau Demokrat Kabupaten Pasaman Barat Yulianto bersama para kader saat mengikuti acara HUT 20 Partai Demokrat secara virtual
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partau Demokrat Kabupaten Pasaman Barat Yulianto bersama para kader saat mengikuti acara HUT 20 Partai Demokrat secara virtual (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF -Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partau Demokrat Kabupaten Pasaman Barat Yulianto mengatakan Demokrat selalu bersama rakyat termasuk masalah pandemi yang dihadapi saat ini.

"Sebelumnya kita dalam bulan bakti Partai Demokrat telah membantu warga ditengah pandemi dengan penyaluran bansos sembako dan kegiatan gotong royong bersama rakyat," kata Yulianto, Selasa (14/9/2021), memperingati dua dekade (20 tahun) Partai Demokrat berdiri di Indonesia.

baca juga: Tolak Usulan Pemerintah, Ini Tanggal yang Disetujui Fraksi PDI-Perjuangan Untuk Pemungutan Suara Pemilu 2024

Menurut mantan Bupati Pasaman Barat periode 2019 sampai 2021 tersebut Partai Demokrat selalu bersama rakyat dan selalu berkomitmen untuk mengawal dan membantu laju nya roda pemerintahan.

"Saya telah sampaikan kepada seluruh kader partai khususnya para anggota Dewan Demokrat di Pasaman Barat untuk memanfaatkan waktu dan anggaran reses sehingga bisa mendengarkan kebutuhan rakyat," terangnya.

baca juga: Pergeseran Hari Libur Tidak Mengubah Substansi Maulid Nabi Muhammad

Ia juga menyebut pandemi yang berlangsung saat ini belum ada tanda-tanda mereda. Perekonomian rakyat masih terpuruk dan pengangguran serta kemiskinan terus meningkat.

Untuk itu Partai Demokrat selalu meneguhkan komitmen koalisi dengan rakyat. Dimana pun posisi Demokrat , baik di dalam maupun di luar pemerintah, komitmen memperjuangkan kepentingan rakyat jadi yang utama.

baca juga: 27 Kilogram Ganja Dimusnahkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat

" Demokrat tetap konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat saat berada baik di dalam maupun di luar pemerintahan. Demokrat mesti berdiri di depan sebagai penjuru dalam menjalankan nilai-nilai demokrasi," tegasnya.

Lebih lanjut kata Yulianto di usia ke-20 Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten dan tidak memiliki standar ganda. Ketika berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

" Demokrat harus tetap menghormati demokrasi dan hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat utamanya golongan tidak mampu, serta membuat ekonomi adil," katanya.

Ia juga berharap bisa terus amanah dalam hal memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat yang selama ini terus berlangsung selama 20 tahun berkolaborasi dengan rakyat meskipun pasang surut.

Menurutnya Demokrasi selalu membuka ruang untuk perbedaan pemikiran tersebut dan terus konsisten menyuarakan aspirasi rakyat. Kemudian berkoalisi dengan akal sehat, dengan hati nurani dan juga pada akhirnya dengan suara rakyat yang sejatinya suara Tuhan.

"Meski ada pasang surut tapi kami masih bisa bertahan. Kami dari Pasaman Barat juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia yang terus memberikan support terbaik kepada Partai Demokrat ," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri