Sedang Asyik Nongkrong di Pinggir Jalan, Pengedar Sabu di Lunang Pessel Dibekuk Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Tim Opsnal Sapu Jagat Satnarkoba Polres Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat meringkus seorang pria di Kecamatan Lunang karena diduga merupakan pengedar sabu di daerah setempat.

Penangkapan dilakukan, Senin 13 September 2021 malam di Kampung Pasar Pagi, Nagari Lunang Satu, Kecamatan Lunang, setelah tim OpsnalSat Narkoba Pessel mendapat informasi pasti setelah hasil penyelidikan.

baca juga: Bertambah Rp18 Miliar, Ranperda APBD -P Pessel 2021 Disetujui Jadi Perda

Menurut Kasat Narkoba Polres Pessel , AKP Hidup Mulia, informasi itu tentu tidak lepas dari informasi masyarakat. Selain diduga menyimpan Sabu, pelaku berinisial MD (36) melakukan transaksi jual beli narkotika, di antaranya sabu.

"Memiliki menyimpan dan sering melakukan transaksi jual beli narkotika golongan 1 jenis sabu di Kampung Lunang Satu. MD kita datangi saat yang sedang nongkrong di pinggir jalan," ungkapnya, Selasa 14 September 2021.

baca juga: Jadi Sorotan, Belum Berumur Satu Tahun Masjid Terapung di Carocok Painan Pessel Sudah Rusak

Menurut Kasat Reskrim, saat Tim Sapu Jagat mendatangi lokasi, pelaku langsung terkejut. Ketika, ditemui di lokasi itu, ternyata pelaku menyimpan dan membawa paket 1 sabu.

"Sabu tersebut dibungkus dengan plastik klip bening dibalut tisu. Oleh sebab itu MD beserta barang buktinya, langsung diamankan guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," terangnya.

baca juga: Bawa Kabur Sepeda Motor Tukang Ojek, Dua Pelaku Dibekuk Polres Pessel

Selain 1 paket sabu berbungkus plastik klip bening dibalut dengan tisu, Tim Sapu Jagat juga mengamankan 1 unit buah Android Realmi c2 warna biru dan dibawa guna pengembangan lebih lanjut.

"Kita proses sesuai undang-undang narkotika dan tidak akan ada main-main dalam proses hukum," tutupnya.

baca juga: Buka Bimtek PPID, Bupati Pessel: Keterbukaan Informasi Publik Harus Sampai Seluas-luasnya untuk Masyarakat

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi